Sukses

Seri Terakhir "Five Nights at Freddy's" Bakal Dirilis 19 Februari

Scott Cawthon mengumumkan bahwa pihaknya akan menghadirkan seri terakhir game tersebut, yang akan dirilis pada 19 Februari 2016 mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Usai sukses membuat banyak gamer "ketakutan" dengan 4 seri game Five Nights at Freddy's-nya (FNaF), Scott Cawthon mengumumkan untuk mengakhiri seri FNaF dengan seri terbaru yang rilis pada 19 Februari 2016 mendatang.

Seperti yang Tekno Liputan6.com lansir dari laman Steam, Selasa (19/1/2016), Cawthon mengungkap seri kelima FNaF yang berjudul Five Nights at Freddy's World akan dirilis dengan genre role playing game (RPG).

Cawthon juga meminta maaf kepada gamer karena komputer yang ia gunakan --yang berisi data FNaF-- sedang rusak. Belum lagi ia juga sedang disibukkan dengan bayi lelakinya yang baru saja lahir.

game yang akan rilis di Steam pada 19 Februari 2016 ini akan menjadi game terakhir untuk seri FNaF. game ini akan dirilis pertama kali untuk pengguna PC via Steam, sedangkan perilisan untuk Android dan iOS akan dilakukan berikutnya.

Bagi gamer yang tidak sabar untuk memainkan Five Nights at Freddy's World, dapat mencoba versi demonya di GameJolt.

Entah apa yang menjadi pertimbangan Cawthon untuk menggunakan genre RPG di Five Nights at Freddy's World ini, mengingat 4 seri FNaF sebelumnya menggunakan genre horor dan cukup sukses.

Tampil dengan genre RPG, Five Nights at Freddy's World akan muncul dalam dunia yang penuh warna dan ceria. Seperti yang terlihat pada cuplikan video di bawah, game ini akan mengadopsi konsep turn-based battle. Anda akan memainkan karakter seperti Freddy Fazbot dan kawan.



Walau diindikasikan Five Nights at Freddy's World akan menjadi game terakhir, sepertinya franchise FNaF akan tetap ada di hati banyak gamer. Bulan lalu saja Cawthon sempat menerbitkan sebuah novel berbasis e-book berjudul Five Nights at Freddy's: The Silver Eyes, dan saat ini Warner Bros sedang mengembangkan sebuah skenario fillm untuk diangkat ke layar lebar.

Kalau menurut Anda gameana? Apakah Anda akan mencoba game Five Nights at Freddy's World ini?

(Yus/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini