Sukses

Go-Cak, Becak Motor Online Asli Medan

Layanan ridesharing ini merambah juga ke becak motor alias bentor. Buktinya di Medan ada layanan transportasi betor bernama 'Go-Cak'.

Liputan6.com, Jakarta - Seiring dengan kehadiran GrabBike, Go-Jek, dan layanan ridesharing lainnya yang tengah naik daun, kini layanan ridesharing tak hanya merambah ke kendaraan sepeda motor atau mobil, tetapi juga ke becak motor alias bentor.

Layanan transportasi yang populer di kota Medan, Sumatera Utara ini kini memungkinkan pelanggannya untuk melakukan pemesanan secara online layaknya GrabBike dan Go-Jek.

Kehadiran layanan yang mengusung nama Go-Cak ini pertama kali diwartakan oleh media lokal setempat, sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Daily Social, Senin (18/1/2016).

Terpantau, saat kami melakukan penelusuran di mesin pencari dengan kata kunci 'go-cak medan' dan 'gocak medan', kami menemukan pemberitaan dan celotehan para pengguna situs jejaring sosial, misalnya, Instagram dengan tagar #gocak.

Berikut ini dua di antara sejumlah foto Go-Cak yang terunggah di Instagram.



 

Ketika #gojek dan #gocak satu pangkalan

Ein von Ikhlas Ilham Sugara Hutasuhut (@ikhlashutasuhut) gepostetes Foto am


Adapun setelah kami melakukan penelusuran di Google Play Store untuk mencari informasi lebih lanjut, kami belum menemukan kehadiran aplikasi Go-Cak. Satu-satunya informasi resmi ada di situs web resmi Go-Cak.

Sayangnya, di sana kami tidak mendapati informasi apa pun, kecuali laman log in dan laman sign up untuk mempunyai akun Go-Cak.

Kemudian, catatan penting kami mengenai kehadiran Go-Cak adalah pemilihan nama dan logo yang sekilas mirip dengan Go-Jek. Bisa jadi pemilihan nama dan logo tersebut untuk memudahkan promosi dan branding.

(Why/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini