Sukses

ThinkPad P40, Mobile Workstation 2 in 1 dari Lenovo

Lenovo ThinkPad P40 sudah didukung dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA dengan GPU Quadro.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo kembali menambah jajaran seri mobile workstation-nya dengan menghadirkan ThinkPad P40. Namun, seri teranyar ini hadir dengan sedikit perubahan tampilan, sebab P40 merupakan workstation multimedia pertama yang dapat digunakan dalam 4 mode, yakni laptop, stand, tent, dan tablet.

"P40 merupakan ThinkPad pertama di pasaran yang didesain berdasarkan yoga form factor, yakni kemampuan layar convertible seperti jajaran seri Yoga lainnya dari Lenovo," jelas Azis Wonosari, Category PC Commercial Lead, Lenovo Indonesia di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lebih lanjut, Azis juga menuturkan bahwa Lenovo sudah menerapkan teknologi Lift 'n Lock untuk keyboard P40. Jadi, lewat teknologi ini pengguna dapat memegang P40 dengan lebih nyaman ketika menggunakannya dalam mode tablet. Sebab, frame di sekitar keyboard secara otomatis akan didorong naik ketika berada di mode tablet.

Untuk spesifikasinya sendiri, P40 sudah didukung dengan kartu grafis terbaru dari NVIDIA dengan GPu Quadro. Sementara untuk prosesor P40 sudah menggunakan Intel core i7 generasi keenam dan didukung dengan RAM 16GB.

Azis menambahkan bahwa P40 menyasar pengguna di bidang desain dan arsitektur, termasuk engineering. Kendati demikian, tak menutup kemungkinan P40 dapat digunakan untuk pengguna lain yang memang membutuhkan performa sebagai pilihan utama.

Selain itu, P40 juga sudah dilengkapi dengan ThinkPad Pen Pro. Pena cerdas yang sudah menggunakan teknologi Wacom Active ES ini mendukung pengguna untuk membuat sketsa, gambar, maupun tulisan dengan presisi langsung di layar P40.

"P40 dapat menghemat pekerjaan dari seorang desainer atau arsitek yang terbiasa menggambar di kertas. Sebab, dengan mode tablet dan pena pintar, pengguna bisa dengan mudah menggambar langsung di layar sekaligus melakukan pengeditan," pungkas Azis.

Rencananya, ThinkPad P40 akan mulai hadir di Indonesia pada akhir Februari. Sementara untuk harga, ThinkPad P40 akan dibanderol mulai Rp 18 juta. Azis menuturkan, semua seri ThinkPad mendapat garansi 3 tahun untuk service dan suku cadang.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini