Sukses

Jarang Dikeluhkan Pengguna, ThinkPad Jadi Unggulan Lenovo

Studi TBR menemukan penurunan klaim garansi dari pengguna seri Thinkpad.

Liputan6.com, Jakarta - ThinkPad memang sering disebut sebagai seri unggulan Lenovo. Hal itu bukanlah tanpa alasan mengingat seri tersebut menjadi salah satu produk yang paling jarang mendapat keluhan dari pengguna. Setidaknya, itulah temuan dari studi yang dilakukan oleh TBR dalam beberapa tahun terakhir.

Studi ini menemukan penurunan klaim garansi dari pengguna sepanjang tahun 2009 hingga 2013 yakni sebesar 53 persen. Sementara itu, dari 2013 hingga 2014, ada kenaikan 18 persen dibandingkan dengan rata-rata kompetitor lainnya.

"Dari studi tersebut dapat diketahui bahwa seri ThinkPad merupakan produk dengan keandalan dan ketahanan yang lebih baik dibandingkan produk lain," jelas Azis Wonosari, Category PC Commercial Lead, Lenovo Indonesia, saat ditemui di sela-sela acara peluncuran seri ThinkPad terbaru di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Lebih lanjut Azis juga menuturkan bahwa klaim garansi yang dimaksud termasuk software dan hardware. Azis menambahkan, salah satu faktor yang mendukung hal ini adalah upaya Lenovo untuk selalu menghadirkan kualitas produk yang lebih bagus, khususnya seri ThinkPad.

"Apalagi saat ini biasanya korporasi memiliki keinginan agar ada produk yang lebih bandel. Sebab, produk yang andal dan tahan banting akan sangat mendukung produktivitas," pungkas Azis.

Sebelumnya, Azis juga menuturkan bahwa seri-seri terbaru ThinkPad teranyar seperti P70 dan P50 sudah melalui beberapa tes setingkat militer yang menjanjikan performa lebih baik. Tak hanya itu, kedua seri itu juga sudah dimaksimalkan dengan integrasi software dan hardware yang kian baik.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini