Sukses

HTC Bakal Garap Ponsel Nexus Seri Terbaru

Unggahan post di Weibo menyebutkan bahwa HTC akan menjadi vendor yang memproduksi seri teranyar Nexus pada tahun ini

Liputan6.com, Jakarta - Rumor beredar mengungkap bahwa HTC bakal menggarap smartphone seri Nexus selanjutnya. Demikian seperti yang diberitakan Techradar, Rabu (20/1/2015), 

Techradar sendiri sudah mengontak pihak HTC untuk mengonfirmasi hal tersebut. Akan tetapi, vendor ponsel asal Taiwan itu menolak untuk mejawab.

Hal ini diperkuat dari unggahan post pada akun "Mocha RQ" di jejaring sosial Weibo, yang menyebutkan HTC akan memproduksi seri Nexus tahun ini. Jika benar, ini akan menjadi keuntungan besar bagi HTC mengingat Google biasanya memproduksi ponsel pada manufaktur berbeda.

Adapun rincian spesifikasi handset yang terungkap adalah layar berukuran 5,5 inci, turun dari ukuran ponsel Nexus sebelumnya yang sebesar 5,7 inci dan 5,2 inci.

Menyerahkan andil produksi seri Nexus terbaru ke HTC dinilai bukan menjadi hal aneh. Sebab Google sendiri telah memiliki banyak pengalaman dalam menghadirkan ponsel Nexus, mulai dari Nexus One hingga Nexus 9. 

Sebelumnya, Google telah merilis dua seri terbaru Nexus, yakni Nexus 5X dan 6P pada September 2015 lalu. Dua ponsel itu diproduksi oleh vendor ternama, Huawei dan LG.

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.