Sukses

Bocoran Harga PlayStation VR, Lebih Murah Dari Oculus Rift

Informasi soal harga PlayStation VR kembali bocor di tiga laman belanja online berbasis di Swiss.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu bocoran soal harga PlayStation VR dibanderol muncul dengan banderol Rp 11 jutaan. Kini informasi tersebut kembali bocor di tiga laman belanja online (Internet.ch, Techmania.ch, dan Brack.ch) yang berbasis di Swiss.

Seperti yang Tekno Liputan6.com lansir dari forum Neogaf (dengan nama user Kensama), headset VR milik Sony ini dibanderol dengan harga yang berbeda berkisar CHF 499 hingga 610 atau setara Rp 7 juta-8,5 juta. 

Jika dilihat dari harga yang tertera, headset PlayStation VR masuk dalam kategori "harga konsol baru". Harga ini terbilang lebih terjangkau ketimbang headset Oculus Rift yang juga baru-baru diumumkan harga resminya.

Pihak Sony belum memberikan tanggapan apa pun tentang harga PlayStation VR yang tercantum pada tiga laman belanja online Swiss tersebut.

Seperti disebutkan sebelumnya, salah satu laman belanja online Amazon (Kanada) sempat membocorkan harga Playstation VR dikisaran Rp 11 jutaan, dan langsung mendapatkan bantahan dari Sony.

Jika menyangkut tentang headset VR, perihal harga adalah hal yang sangat sensitif. Terbukti dengan banyak tanggapan konsumen yang merasa kalau harga Oculus Rift mahal. Lalu bagaimana dengan harga PlayStation VR?

Sony kemungkinan akan mematok harga PlayStation VR di kisaran Rp 6 jutaan. Namun mengingat tanggal rilis headset ini masih lama (sekitar akhir 2016) ada kemungkinan kalau harga akhirnya akan berubah. Menurut Anda gimana? Apakah layak untuk beli headset VR ini dengan harga Rp 7 jutaan?

(Yus/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.