Sukses

Matahari Department Caplok 5% Saham MatahariMall.com

Kemitraan Matahari Departmen Store dengan MatahariMall.com dapat mempercepat pertumbuhan e-Commerce ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan ritel, PT Matahari Department Store Tbk (MDS) meningkatkan kepemilikan sahamnya di PT Global eCommerce Indonesia (GEI), pemilik e-Commerce MatahariMall.com.

Dalam keterangan rilis kepada tim Tekno Liputan6.com, Jumat (22/1/2016), MDS mengakuisisi 5 persen saham di GEI, sehingga kepemilikan MDS meningkat menjadi 10 persen pada e-Commerce tersebut. 

"Transaksi dan pertumbuhan MatahariMall.com sangat mengesankan dalam setahun terakhir. Kami berharap dapat terus memperdalam pemahaman kami terhadap ruang ritel online," ujar Michael Remsen, CEO MDS.

Sementara, Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com menyambut positif kemitraan tersebut. "Kami menyambut MDS sebagai mitra strategis untuk jangka panjang. Sangat sedikit peritel besar yang benar-benar memahami e-Commerce, dan MDS adalah salah satunya." 

Kemitraan ini dapat mempercepat pertumbuhan MatahariMall.com. Pasalnya, kemitraan ini mencakup jaringan online-to-offline (O2O) yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, mengambil, dan mengembalikan barang-barangnya di toko-toko MDS di seluruh Indonesia. Selain itu, kemitraan ini juga mencakup pemasaran, merchandising, dan akses terhadap jaringan pemasok MDS.

MatahariMall.com merupakan e-Commerce berbasis marketplace business-to-consumer (B2C) yang dirilis tahun lalu. e-Commerce ini merupakan salah satu mega proyek Lippo Group. Tak tanggung, investasi awal yang digelontorkan grup konglomerasi ini mencapai US$ 500 juta. 

(Cas/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini