Sukses

10.000 Perangkat VR Lenovo Terjual via Flash Sale dalam Sedetik

Adapun metode penjualan yang diterapkan adalah flash sale dan 480.566 orang terdaftar dalam flash sale tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Lenovo baru saja menjalankan promosi penjualan dengan strategi bundling. Melalui promosi ini, perusahaan teknologi asal Tiongkok itu menawarkan perangkat Lenovo K4 Note--perangkat kelas mid-end yang hanya tersedia di India--sepaket dengan ANTVR headset, yang mirip dengan perangkat Samsung Gear VR.

Adapun metode penjualan yang diterapkan adalah flash sale dan hampir setengah juta orang, atau lebih tepatnya 480.566 orang, terdaftar dalam flash sale tersebut.

Dikutip dari Digital Trends, Senin (25/1/2016), flash sale ini hanya terbatas menjual 10.000 unit ANTVR headset. Menariknya, semua unit tersebut terjual habis (sold out) dalam waktu 0,9 detik saja.

Sementara itu Oculus VR akhirnya membuka pre-order untuk Oculus Rift VR headset awal bulan ini.

Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, CEO Oculus VR Palmer Luckey, menuturkan, "Aku tidak bisa bicara tentang angka (penjualan), tapi kami menjual dalam 10 menit apa yang aku pikir akan kami jual dalam beberapa jam, yang merupakan salah satu alasan mengapa situs untuk pre-order ini mulai goyah (down)."

Adapun Samsung Gear VR versi konsumen juga menikmati sukses besar pada rilisnya. Best Buy dan Amazon melaporkan headset tersebut telah terjual habis dalam waktu 24 jam saat peluncurannya.

Kendati demikian, perangkat ini masih tersedia di halaman Samsung sendiri, tapi tidak pada platform belanja konsumen lainnya.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini