Sukses

Apple Bakal Kirim 12 Juta Unit iPhone 5se Tahun Ini?

Jumlah pengiriman iPhone versi budget itu kabarnya akan mencapai puncak dengan jumlah 18-20 juta di tahun ini.

Liputan6.com, Cupertino - Seperti diwartakan sebelumnya, kode iPhone mini yang akan diluncurkan Apple pada tahun ini adalah '5se'. Meski memang belum diumumkan secara resmi oleh Apple, analis terkemuka dari KGI Securities, Ming Chi-Kuo sudah lebih dulu memproyeksi bahwa pengiriman iPhone 4 inci tersebut akan memulai debut pertamanya pada beberapa bulan ke depan.

Seperti dilansir 9to5mac, Jumat (29/1/2016) Ming Chi-Kuo memprediksi bahwa perusahaan asal Cupertino tersebut akan mengirimkan sebanyak 10-12 juta unit iPhone 5se untuk tahun fiskal 2016.

Bahkan, menurutnya, jumlah pengiriman iPhone versi budget itu akan mencapai puncak dengan jumlah 18-20 juta di tahun ini.

Padahal, sebelumnya penjualan iPhone secara keseluruhan mencapai 77 juta unit di kuartal terakhir 2015, yang mana menurun per kuartal dari tahun ke tahun.

Untuk jumlah penjualan lini produk iPhone di kuartal pertama tahun ini, akan diprediksikan mencapai 43 juta unit. Dengan diluncurkannya iPhone 5se, setidaknya dapat sedikit membantu meningkatkan penjualan menjadi antara 42-45 juta unit.

Pria ini mengatakan, penuruan pengiriman iPhone memang disebabkan anjloknya penjualan iPhone 6s dan 6s Plus. Bahkan, saham perusahaan yang digawangi Tim Cook tersebut sempat dikabarkan anjlok.

Kendati begitu, nilai saham Apple tetap akan melambung perlahan hingga 50 persen menjelang peluncuran iPhone 7 dan 7 Plus pada September tahun ini.

(Jek/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini