Sukses

Netizen Keluhkan Layanan Netflix Diblokir Telkom

Layanan Netflix diblokir oleh Telkom Group sejak 27 Januari 2016, netizen pun beramai-ramai mengeluhkan pemblokiran melalui Twitter.

Liputan6.com, Jakarta - Belum genap sebulan hadir di Indonesia, Netflix sudah mendapatkan cobaan. Bagaimana tidak, layanan streaming film berbayar ini telah diblokir oleh Telkom Group sehingga pengguna IndiHome, WiFi.id, dan Telkomsel tidak bisa mengakses layanan tersebut.

Hasilnya, sejumlah pengguna layanan video streaming asal Amerika Serikat itu pun langsung cuap-cuap di Twitter, sejak Rabu (27/1/2016).

Pantauan tim Tekno Liputan6.com pada linimasa Twitter, berbagai komentar pedas pun dikeluarkan oleh netizen.

Seperti yang dikeluhkan oleh pemilik akun Twitter @Official_JohanL yang justru menyerang pihak Telkom dengan luapan emosi.

"@TelkomCare Kenapa Netflix diblokir? Layanan lu aja belum beres gitu. Modem indihome udh ganti 3 kali belom setahun parah lah," cuitnya. Tidak hanya me-mention @TelkomCare, akun tersebut juga me-mention @TelkomPromo dengan kalimat yang sama.

Sementara itu, pengguna layanan Netflix lainnya, Komang Adhyatma yang merupakan pemilik akun @komangadhyatma mengumumkan kepada netizen di linimasa Twitter bahwa mulai hari ini layanan Netflix diblokir via Indihome, WiFi.id, dan Telkomsel.

Sindiran dengan nada sarkasme juga dilontarkan pemilik akun @riyanwahyudi dengan cuitannya, "Yaiyalah diblokir itu Netflix, Telkom pasti lebih mau IndiHome-nya lebih populer."

Selanjutnya, lewat cuitan berhuruf balok, pemilik akun @matriphe mencuit "NETFLIX DIBLOKIR INDIHOME, KAK!" diikuti dengan emoticon tertawa miris.

Sebelumnya, Direktur Consumer Telkom Dian Rachmawan mengatakan, pihaknya memblokir Netflix karena tidak memiliki izin atau tidak sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

“Kami memblokir Netflix karena tidak memiliki izin dan memuat konten yang tidak diperbolehkan. Kami ini Badan Usaha Milik Negara (BUMN), harus menjadi contoh dan menjunjung tinggi Negara Kedaulatan Republik Indonesia (NKRI) dalam berbisnis,” tegas Dian, Rabu (27/1/2016).

Telkom memutuskan memblokir layanan Netflix, papar Dian, mulai 27 Januari 2016 pukul 00.00 WIB.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.