Sukses

Service Center Laptop HP Diklaim Paling Unik

Tak hanya berfokus ke peluncuran produk dan target pemasaran, HP juga mengklaim bahwa mereka tak melupakan sisi customer service.

Liputan6.com, Jakarta - Geliat Hewlett-Packard sebagai produsen perangkat PC dan laptop di Tanah Air bisa dibilang begitu menggebu. Buktinya, di awal tahun ini, perusahaan asal Palo Alto, California AS tersebut sudah merillis lima (5) produk terbaru yang menyasar kelas menengah ke atas.

Tak hanya berfokus ke peluncuran produk dan target pemasaran, vendor yang telah berdiri sejak 1990 silam ini juga mengklaim bahwa mereka tak melupakan sisi customer service.

Ketika ditemui tim Tekno Liputan6.com usai peluncuran produk terbarunya di JW Marriott, Jakarta, Rabu (27/1/2016) kemarin, Ellya, Product Manager Consumer Notebook HP Indonesia mengatakan, pihaknya selalu menekankan kualitas customer service. Bahkan, wanita cantik ini mengatakan bahwa service center HP Indonesia dinilai paling unik.

“Untuk soal kualitas, kita selalu menjadi brand tepercaya. Apalagi untuk service center. Itu diklaim paling unik yang berbeda dari yang lain. Kita ada sistem ‘pick up and drop’ yang tersebar di 300 kota dari ujung Sabang sampai Merauke,” katanya.

Ellya menerangkan, maksud dari pick up and drop di sini adalah konsumen tidak perlu lagi repot-repot pergi ke service center membawa laptopnya.

Hanya dengan menelepon service center terdekat, teknisi akan datang dan membawa laptop tersebut ke pusat perbaikan. “Semua ini gratis, tidak dipungut biaya,” tandas Ellya.

Untuk masa servis, wanita lulusan University of Canberra ini mengatakan terdapat dua pembagian kategori servis untuk produk HP. “Untuk produk low-end masa servisnya setahun, sementara produk medium sampai high-end masanya dua tahun,” terangnya.

Seperti diketahui, awal tahun ini HP memperkenalkan lima (5) produk terbaru. Satu dari produk-produk yang diperkenalkan adalah seri laptop 2 in 1 premium, HP Elite x2. Laptop ini diklaim sebagai seri paling ‘tangguh’ dan tahan banting.

HP Elite x2 sendiri merupakan laptop yang menyasar kalangan pebisnis. Karena itu, HP Elite x2 memiliki dua fungsi: menjadi laptop sepenuhnya, atau menjadi portable tablet.

Selain HP Elite x2, terdapat seri lainnya yang menyasar kelas menengah ke atas, antara lain HP Elitebook Folio, HP Spectre X360, HP Pavilion Gaming dan HP Notebook 11.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini