Sukses

Apple Watch Mungkinkan Pengguna Kirim Pesan dengan Kode Morse

Seorang ilmuwan membuat sebuah aplikasi pada Apple Watch yang memungkinkan pengguna untuk berkirim pesan dengan kode morse

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu, saat pad pada keyboard fisik dan angka masih ada dalam sebuah ponsel, penggunanya bisa mengirimkan pesan kepada orang lain tanpa harus melihat huruf apa yang ditekannya pada keyboard.

Terutama, ketika si pengguna sudah sangat hafal letak pad masing-masing huruf. Namun, saat ini, mengetik tanpa melihat layar jadi agak sulit dilakukan pada ponsel layar sentuh.

Tetapi, bagaimana jika si pengguna cukup familiar dengan kode Morse? Seorang ilmuan kognitif dari Brain Corporation, Patryk Laurent, membuat sebuah aplikasi yang bisa digunakan di Apple Watch sehingga penggunanya bisa mengirimkan pesan dengan kode morse.

Seperti dilansir dari UberGizmo, Jumat (29/1/2016), Laurent membeberkan kepada Cult of Mac bahwa ide untuk membuat pesan dalam kode morse tersebut datang secara alami saat dirinya berpikir cara berkomunikasi menggunakan sentuhan antarmuka.

"Melalui hal ini, saya bisa mengirim atau menjawab pesan tanpa harus mendiktekan," katanya.

Laurent berkata, betapa bagusnya jika nanti aplikasi ini dapat digunakan, terutama ketika penggunanya sedang dalam pertemuan atau acara. Di mana, menggunakan telepon akan terlalu menarik perhatian.

Saat ini, kata Laurent, aplikasi tersebut belum tersedia untuk diunduh. Untuk mengetahui cara menggunakannya, Anda bisa saksikan video berikut ini.



(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.