Sukses

Apple Caplok Startup Pendidikan LearnSprout

Apple baru saja melakukan akuisisi terhadap LearnSprout, sebuah startup pendidikan berbasis teknologi.

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja melakukan akuisisi terhadap LearnSprout, sebuah startup pendidikan berbasis teknologi. Hal ini terungkap dari laporan Bloomberg, yang dikutip dari Tech Crunch, Sabtu (30/1/2016). Akan tetapi, ketentuan di dalam kesepakatan itu tidak diungkapkan secara gamblang.

LearnSprout merupakan sebuah startup perangkat lunak (software) yang berbasis di San Francisco. Startup yang sudah beroperasi 3 tahun ini menawarkan insight berupa data online kepada para pendidik untuk melacak performa para peserta didiknya.

Sejauh ini, LearnSprout telah mengantongi pendanaan senilai US$ 4,7 juta dari sejumlah investor dalam dua putaran, yang antara lain termasuk Andreessen Horowitz, Formation 8, dan Samsung Ventures.

Sementara itu, Apple tengah menggarap alat pendidikan untuk iPad demi dapat bersaing secara lebih agresif dengan laptop murah Chromebook.

Chromebook sendiri diketahui laku keras di sekolah-sekolah. Menurut Google, para pendidik membeli 1 juta unit Chromebook dalam satu kuartal pada saat musim panas 2014 lalu.

Tak hanya itu, Apple dikabarkan telah menggembar-gemborkan penjualan iPad kepada para pendidik, tetapi laporan CNBC pada Desember lalu mencatat bahwa Chromebook kini terdapat di lebih dari setengah dari semua perangkat di ruang kelas di Amerika Serikat, sedangkan pangsa pasar Apple untuk segmen yang sama turun lebih dari setengahnya antara 2012 dan 2015.

(Why/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.