Sukses

Inilah 4 Tablet Terbaik 2015

Berikut ini adalah 4 tablet terbaik 2015 yang kami rangkum dari beberapa sumber.

Liputan6.com, Jakarta - Untuk mengetahui teknologi terbaru yang akan diadopsi tablet yang akan hadir pada tahun 2016 ini, tidak ada salahnya bagi kita untuk kembali melihat deretan tablet terbaik 2015 yang sudah lebih dulu mejeng. Sebab, dari sana dapat diketahui kemungkinan pembaruan teknologi yang akan hadir di seri selanjutnya.

Selain itu, daftar tablet terbaik 2015 ini juga dapat menjadi referensi bagi Anda yang berminat membeli tablet di tahun ini. Karenanya, berikut ini Tekno Liputan6.com rangkum 4 tablet terbaik 2015 yang dikutip dari beberapa sumber:

Samsung Galaxy Tab Active
Samsung Galaxy Tab Active (Iskandar/Liputan6.com)

Perusahaan asal Korea Selatan ini memang dikenal cukup rajin merilis perangkat tablet. Tahun lalu, Samsung baru saja merilis tablet yang diberi nama Galaxy Tab Active.

Tablet tahan banting ini menyasar pasar korporasi yang membutuhkan teknologi tinggi, namun dengan desain apik. Sesuai namanya, Galaxy Tab Active telah dilengkapi anti-shock cover. Cover ini mampu melindungi Galaxy Tab Active saat terjatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Untuk spesifikasi, Galaxy Tab Active memiliki bentang layar 8 inci yang didukung RAM 1,5 GB dan prosesor quad-core. Tablet bersistem operasi Android KitKat ini sudah disematkan kamera belakang 3,1 MP dan kamera depan 1,2 MP. Memori internalnya pun cukup lega, 16 GB, yang bisa diperluas hingga 64 GB dengan microSD. Dengan demikian, wajar saja jika tablet ini masuk ke jajaran tablet terbaik 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Lenovo Yoga Tablet 2 Pro

Yoga Tablet 2 dan Yoga Tablet 2 Pro adalah produk premium, yang masing-masing dijual seharga Rp 5.999.000 dan Rp 7.999.000.

Tak hanya smartphone, Lenovo juga dikenal sebagai salah satu produsen tablet dengan teknologi unik. Yoga Tablet 2 Pro adalah salah satunya.

Sebagai bagian dari seri Yoga, tablet ini hadir dengan 4 pilihan modus yakni Hold, Stand, Tilt, dan Hang. Keempat modus ini memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pemakaian berdasarkan kebutuhan.

Memiliki layar seluas 13,3 inci, Yoga Tablet 2 Pro sudah dilengkapi prosesor Intel Atom dan RAM 2 GB. Selain itu, tablet yang berjalan di sistem operasi Android ini dibekali dengan kamera belakang 8 MP dan kamera depan 1,6 MP.

Untuk kapasitas memori, Yoga Tablet 2 Pro memiliki kapasitas memori internal 32 GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD hingga 64GB. Kemudian salah satu fitur unggulan lainnya, tablet ini dapat berfungsi sebagai proyektor. Jadi, pengguna bisa menampilkan konten yang ada di tablet ke bidang lain dengan batas minimal 50 inci. Maka, tidak mengherankan jika tablet ini bercokol di daftar tablet terbaik 2015.


Apple iPad Pro

iPad Pro (Foto: Ist)

Sebagai perusahaan teknologi ternama, Apple jelas selalu memperbarui seri iPad dengan teknologi terbaru. Di tahun lalu, Apple secara resmi memperkenalkan iPad Pro dengan segudang fitur dan kemampuan yang sebelumnya tidak ada.

Salah satu kelengkapan yang jadi unggulan iPad Pro adalah Smart Keyboard. Tak hanya dapat digunakan untuk mengetik, Smart Keyboard juga dapat difungsikan sebagai cover dari iPad Pro.

Lalu kelengkapan lain yang juga menarik perhatian adalah Apple Pencil. Sebuah pena stylus ini dirancang untuk memudahkan navigasi pengguna.

iPad Pro hadir dengan layar 12,9 inci yang dibekali teknologi RetinaDisplay. Selain itu, iPad Pro sudah mengadopsi chipset terbaru Apple, yakni A9X. Untuk keperluan hiburan, iPad Pro dibekali kamera belakang dan depan dengan resolusi 8 dan 1,2 MP. Tak ketinggalan, sama seperti seri terbaru beberapa perangkat Apple, tablet ini sudah memiliki sensor sidik jari, Touch ID.

Maka, dengan segudang fitur dan kelengkapan tersebut, tablet ini memang layak untuk masuk ke daftar tablet terbaik 2015, bukan?

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

Microsoft Surface Pro 4

Microsoft Surface Pro 4

Label sebagai perusahaan software tak menyurutkan niat Microsoft untuk turut memproduksi perangkat keras. Hal ini terbukti dengan hadirnya tablet Surface yang sudah mencapai seri terbaru, yakni Surface Pro 4.

Microsoft menyebutkan bahwa Surface Pro 4 hadir dengan desain yang lebih tipis, ringan, namun lebih kuat ketimbang seri pendahulunya. Tablet ini menggunakan chipset G5 yang dapat memberikan performa supercepat.

Surface Pro 4 hadir dengan luas layar 12,3 inci yang didukung dengan pilihan kapasitas RAM hingga 16 GB, serta kapasitas penyimpanan hingga 1 TB. Tak hanya itu, tablet ini juga mengusung teknologi sensor sidik jari dan integrasi Cortana.

Sama seperti iPad Pro, Suface Pro 4 juga telah dibekali stylus yang diberi nama Surface Pen. Namun, ada keunikan lain dari Surface Pen, yaitu kehadiran penghapus di ujungnya.

Demikian daftar tablet terbaik 2015 yang berhasil kami rangkum. Bagaimana, apakah tablet kepunyaan Anda masuk ke daftar tablet terbaik 2015?

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini