Sukses

Top 3: 5 Smartphone Terlaris di 2015 hingga Facebook Reactions

Artikel tentang 5 smartphone terlaris di 2015 menjadi artikel terpopuler di Tekno Liputan6.com kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang 5 smartphone terlaris di 2015, yang merujuk pada data perusahaan riset IDC, menjadi artikel terpopuler di Tekno Liputan6.com kemarin. Secara global, diketahui pengiriman smartphone sepanjang 2015 mencapai angka 1,43 miliar unit. 

Selain itu, artikel berjudul 6 Fakta Netflix diblokir di Indonesia, juga menjadi artikel yang paling banyak dibaca. Artikel ini diikuti oleh Facebook Reactions yang dikabarkan akan hadir dalam beberapa pekan ke depan. Untuk lebih lengkapnya, simak 3 berita terpopuler di Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. 5 Smartphone Terlaris di 2015
Samsung Galaxy smartphone S6 tepi + digambarkan pada perdagangan elektronik konsumen IFA adil di Berlin, Jerman, (3/11/2015). (REUTERS/Hannibal Hanschke)
Biro riset International Data Corporation (IDC) mencatat, sepanjang 2015, pengiriman smartphone secara global mencapai angka 1,43 miliar unit. Angka ini menunjukkan peningkatan 10,1 persen dibandingkan angka pengiriman tahun lalu.

Pada kuarter keempat 2015, pengiriman smartphone mencapai 399,5 juta unit, atau meningkat 5,7 persen dibandingkan dengan periode tiga bulan terakhir 2014. Seperti dikutip dari laman Phone Arena, Jumat (29/1/2016), di antara merek-merek ponsel pintar tersebut, Samsung memimpin pada kuarter keempat dengan pengiriman sebanyak 85,6 juta perangkat di seluruh dunia.

Selanjutnya baca di sini

2. Siap-siap, Facebook Reactions Muncul Beberapa Minggu Lagi
Beberapa minggu lagi, Facebook akan menyuguhkan fitur Reactions sebagai tambahan dari Likes (sumber: Mashable)
Guna menambah pilihan kepada penggunanya, Facebook akan meluncurkan fitur Reactions, yang akan mulai bisa digunakan dalam beberapa minggu ke depan.

Dikutip dari TechTimes, Jumat (29/1/2016), Chief Product Officer Facebook, Chris Cox, menyebutkan, dalam mengembangkan fitur Reactions ini, pihaknya sangat berhati-hati dan mempelajari banyak hal sebelum akhirnya fitur ini disetujui untuk diluncurkan kepada publik.

"Ide untuk menambahkan fitur Likes dengan Reactions muncul tahun lalu dan kami mendapatkan 'lampu hijau' dari CEO Facebook, Mark Zuckerberg," ungkap Cox, yang disebut-sebut merupakan orang pertama yang memiliki ide tentang Reactions.

Selanjutnya baca di sini

3. 6 Fakta Netflix Diblokir di Indonesia
Netflix (digitaltrends.com)
Telkom Group memutuskan untuk memblokir Netflix per 27 Januari 2016 pada pukul 00.00 WIB. Dengan demikian, pengguna Indihome, WiFi.id, dan Telkomsel secara otomatis tidak bisa mengakses layanan video streaming asal Amerika Serikat tersebut.

Telkom berharap, dengan pemblokiran ini, Netflix memberikan kepastian layanan sesuai dengan imbauan pemerintah. Netflix juga diminta untuk mengantongi izin usaha di Indonesia serta memiliki contact point layanan untuk memudahkan konsumennya.

Namun keputusan ini menuai pro-kontra, di mana ada pihak yang setuju dan tidak mendukung hal tersebut. Berikut ini fakta-fakta seputar Netflik yang diblokir Telkom.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini