Sukses

Nikmatnya Seduh Kopi dengan Gadget Unik Ini

Pencinta kopi bisa membuat secangkir kopi nikmat kapan pun dan di mana pun menggunakan Mojoe Coffee Maker

Liputan6.com, Jakarta - Semua orang tahu, kopi merupakan minuman yang digemari di seluruh dunia. Untuk memudahkan pencinta kopi, kini sebuah alat pembuat kopi (coffee maker) yang bersifat mobile bisa membantu Anda membuat kopi kapan pun dan di mana pun.

Adalah Mojoe Coffee Maker, sebuah alat berbentuk menyerupai termos, mampu membuat kopi seperti layaknya yang dilakukan oleh kafe.

Mesin pembuat kopi ini menggunakan sistem VacDrip, sehingga membuat coffee maker tersebut bisa menerima air bersuhu berapa pun dan siap untuk mengubahnya menjadi secangkir kopi yang nikmat.

Seperti yang Tekno Liputan6.com kutip dari Mashable, Selasa (2/2/2016), di dalam Mojoe Coffee Maker ini juga terdapat sebuah filter berukuran kecil yang digunakan untuk menyaring kopi setelah bubuk kopi dicampur dengan air panas.

Bagaimana cara menggunakannya? Pertama-tama, pastikan bahwa baterai perangkat tersebut sudah terisi daya, sehingga mampu memanaskan air sampai dengan temperatur 200 derajat Farenheit. Kemudian, uap akan mendorong air sampai panas melalui tabung yang mengarah ke filter.

Hasilnya, akan tersedia kopi segar yang baru selesai diseduh. Namun, ketika baterainya tidak terisi secara penuh, maka dibutuhkan waktu sekitar 20-30 menit untuk mengisi daya. Caranya, Anda bisa memasang perangkat ke stop kontak atau adaptor mobil Anda untuk melakukan pengisian daya.

Memang, di luaran sana banyak sekali alat pembuat kopi, namun teknologi dalam alat ini membuat Anda bisa merasakan kopi selayaknya kopi yang dijual di kafe-kafe. Selain itu, perangkatnya yang bersifat mobile, memudahkan Anda untuk dapat membuat kopi kapan pun dan di mana pun.

Hal lainnya yang membedakan Mojoe dengan pembuat kopi lainnya adalah adanya pemisah antara air dengan bubuk kopi hingga proses penyaringan kopi dilakukan.

Selain itu, waktu yang dibutuhkan untuk membuat kopi menggunakan Mojoe hanya sekitar 6 menit saja, tergantung pada berapa panas temperatur air yang dituangkan ke dalamnya.

Berdasarkan keterangan di laman Kickstarter, harga yang ditawarkan untuk bisa mendapatkan alat ini sekitar US$ 79 atau setara dengan Rp 1 jutaan.

Saat ini, kampanye yang dilakukan Mojoe Coffee Maker di Kickstarter telah mengumpulkan US$ 73.000. Sementara, targetnya hanya US$ 20.000.


 (Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini