Sukses

GTA 6 Akan Rilis Untuk PS5 dan Xbox 2

Rockstar diam-diam ternyata sedang persiapkan GTA 6 yang rencananya akan rilis untuk konsol PS5 dan Xbox 2

Liputan6.com, Jakarta - PS4, Xbox One, dan Grand Theft Auto V (GTA V) masih berumur 2 tahun. Namun, di internet beredar kabar kalau konsol dan game terlaris dalam sejarah ini sedang mempersiapkan penerusnya, GTA 6.

Seperti yang tim Tekno Liputan6.com kutip dari GameNGuide, Selasa (2/2/2016), GTA 6 saat ini sedang dalam proses pembuatan dan akan rilis untuk konsol Xbox Two dan Playstation 5 (PS5).

Rockstar sendiri hingga saat ini masih belum memastikan tanggal rilis untuk GTA 6. Meskipun Rockstar benar-benar merilis GTA 6, besar kemungkinan game ini akan meluncur untuk next-gen konsol.

Sementara kabar tentang PS5 sebenarnya sudah santer beredar di kalangan gamer sejak tahun lalu, di mana Sony mem-posting lowongan game developer untuk PS5.

Dalam posting-an lowongan tersebut, Sony secara spesifik sedang mencari Senior Game Programmer untuk tujuan research and developement (R&D) yang berhubungan dengan sistem gaming next-gen.

Sistem next-gen gaming yang dimaksud hanya satu, Playstation 5. Selain Sony, Robbie Bach, mantan Xbox Chief Officer juga pernah membocorkan kalau konsol penerus Xbox One sedang dalam proses pengembangan.

Jika kabar kedua konsol ini memang benar adanya, kemungkinan besar PS5 dan Xbox 2 akan rilis empat hingga lima tahun mendatang, lengkap dengan teknologi virtual reality.

Tertarik untuk membelinya? Ya, setidaknya bila Anda tertarik untuk membeli, masih ada waktu untuk Anda mulai menabung hingga PS5 dan Xbox 2 ini melenggang di pasaran.

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.