Sukses

Galaxy TabPro S, Tablet Pertama dengan Layar Full HD Plus

Samsung Electronics merilis Galaxy TabPro S di ajang Samsung Forum 2016

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Dirasa masih kurang dengan tablet yang telah tersedia di pasaran, Samsung Electronics merilis Galaxy TabPro S di ajang Samsung Forum 2016.

Tampil dengan teknologi kelas dunia milik Samsung, Galaxy TabPro S beroperasi menggunakan Microsoft Windows 10 yang diklaim akan memberikan pengalaman terbaik dari tablet kelas premium.

"Galaxy TabPro S dapat memenuhi kebutuhan pekerja yang memiliki mobilitas tinggi. Sehingga produktivitas mereka tak akan terhambat meski mereka bekerja dari rumah ataupun di jalan," ungkap Director Mobile Business Southeast Asia & Oceania, Joehan Martinus saat konferensi pers Samsung Forum 2016 di Kuala Lumpur, Senin (01/02/2016).

Dibalut bezel metal dengan ketipisan 6,3 milimeter dan berat 693 gram, Galaxy TabPro S tersedia dalam varian warna hitam dan putih. Dalam segi hardware, Samsung menyematkan prosesor Intel Core M dengan bantuan baterai berkapasitas 5.200mAh yang diklaim dapat bertahan selama 10,5 jam.

Menurut Martinus, keunggulan Galaxy TabPro S dibanding tablet lain yang sudah ada dipasaran adalah konsep 2 in 1 yang ia usung. Hal ini membuatnya dapat menjadi tablet atau laptop saat ditancapkan pada keyboard cover yang dijual terpisah.

Galaxy TabPro S, tablet Windows 10 pertama dengan Super AMOLED

Tak hanya itu, Galaxy TabPro S ini menjadi tablet dengan sistem operasi Windows 10 pertama yang mengusung layar Super AMOLED. Hingga kini, Samsung belum mengumumkan harga serta waktu ketersediaan perangkat ini di pasar Indonesia.

(Sul/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.