Sukses

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge Bisa Upgrade ke Android Marshmallow

Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sudah bisa diupgrade ke Android Marshmallow, sebelumnya, kedua ponsel ini dibekali dengan Android Lollipop.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi pengguna ponsel flagship Samsung, Galaxy S6 dan S6 Edge. Kedua ponsel pintar yang diluncurkan tahun lalu ini sudah bisa di-upgrade ke Android 6.0.1 atau Android Marshmallow.

Informasi yang dikutip tim Tekno Liputan6.com dari laman SamMobile, Selasa (9/2/2016), disebutkan bahwa OS bawaan dari Samsung untuk ponsel ini adalah Android 5.0.2 atau Lollipop.


Meski begitu, pembaruan untuk ponsel ini baru bisa dilakukan di negara asalnya, yakni Korea Selatan. Sementara, untuk wilayah lain dikabarkan akan segera menyusul agar software-nya bisa diperbarui ke Android Marshmallow.

Adapun perubahan yang dilakukan bagi pengguna yang sudah meng-upgrade handset-nya ke Android Marshmallow adalah perubahan pada antarmuka, menu notifikasi, serta peningkatan fitur power saving mode.

Selain itu, dikabarkan pula bahwa sensor sidik jari pada Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mulai bisa digunakan jika penggunanya melakukan upgrade ke OS Android Marshmallow. Namun, rumor yang beredar menyebutkan bahwa untuk memfungsikan sensor sidik jari, diperlukan aplikasi buatan pihak ketiga.

Seperti diketahui ponsel Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge memiliki layar selebar 5,1 inci dengan resolusi 2560 x 1440 piksel. Ponsel ini juga memiliki kamera utama beresolusi 16 MP.

Samsung Galaxy S6 juga menunjang jaringan LTE. Keduanya memiliki kamera belakang 16MP dan 5MP di bagian depan. Serta dilengkapi dengan RAM 3GB, dan memiliki pilihan memori internal 32GB, 64GB, dan 128GB.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.