Sukses

Perusahaan Teknologi Ini Habiskan Rp 684 Miliar untuk Super Bowl

Siapa saja perusahaan-perusahaan teknologi tersebut? Seperti dirangkum Mirror, Senin (8/2/2016), berikut daftarnya.

Liputan6.com, San Francisco - Pertandingan penentuan Super Bowl musim 2015 telah dihelat. Di gelaran akbar bergengsi tersebut, dua tim kuat, Carolina Panthers vs Denver Broncos siap bertarung mati-matian demi merebut gelar juara dalam pertandingan yang digelar di Levi's Stadium, Minggu pagi (7/2/2016) lalu.

Berbagai sponsor pun mengalir deras untuk acara TV terbesar di Amerika Serikat tersebut. Bahkan, beberapa perusahaan teknologi turut memperlihatkan 'dukungan'-nya dengan menampilkan sederet iklan yang disebut-sebut menghabiskan dana besar-besaran.

Kabarnya, masing-masing dari mereka rela menghabiskan dana sebesar US$ 50 juta (setara dengan Rp 684 miliar) demi memoles video promosi produknya menjadi apik dan total.

Siapa saja perusahaan-perusahaan teknologi tersebut? Seperti dirangkum Mirror, Selasa (9/2/2016), berikut daftarnya.

1. Amazon


Amazon menghadirkan video iklan berdurasi 31 detik dengan memperlihatkan Echo Home Speaker, perangkat pintarnya yang berfungsi sebagai asisten rumah tangga layaknya Siri. Raksasa e-Commerce tersebut bahkan menggandeng bintang kawakan Hollywood Alec Baldwin untuk berakting di iklan ini.

2. LG


Tak mau kalah, LG rela merogoh ratusan miliar demi mengemas iklan OLED TV berdurasi 1 menitnya menjadi sempurna dan terkesan mahal. 

Dengan menghadirkan tema futuristik ala film Tron, perusahaan asal Korea Selatan tersebut mengandeng aktor Liam Neeson berlaga di iklan khusus Super Bowl ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Paypal


Berbeda dengan LG dan Amazon, Paypal justru mengemas iklan berdurasi 55 detiknya dengan mengusung tema "New money isn't paper" (uang baru bukan terbuat dari kertas).

Di iklannya, perusahaan tersebut memberi insight bahwa uang masa depan adalah Paypal di mana akan ada kapan pun di mana pun penggunanya membutuhkan.

4. Nintendo


Raksasa gim (game) asal Jepang, Nintendo, juga menghadirkan iklan khusus untuk Super Bowl.

Dengan membawa karakter Pokemon, Nintendo menghadirkan iklan berdurasi 1 menit 10 detik dengan membawa kembali serangkaian cuplikan Super Bowl pertamanya dan memperlihatkan stadium Super Bowl yang megah lengkap dengan karakter Pokemon yang lucu.

(Jek/Cas)

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini