Sukses

Mengintip Suasana Kantor Baru MatahariMall.com

Kehadiran kantor baru ini disebut sejalan dengan visi MatahariMall.com untuk menjadi pemain terdepan di e-Commerce Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu pelaku e-Commerce Indonesia, MatahariMall.com, meresmikan kantor barunya yang berlokasi di Lippo Kuningan, Jakarta. Kantor baru ini dirancang dengan kombinasi warna-warna cerah, yang mencerminkan kultur MatahariMall.com: bold (berani), fast (cepat), dan fun (menyenangkan).

Kehadiran kantor baru ini disebut sejalan dengan visi MatahariMall.com untuk menjadi pemain terdepan di e-Commerce Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Chairman MatahariMall.com, Emirsyah Satar, yang hadir di acara peresmian tersebut.

"Kantor baru ini sejalan dengan visi MatahariMall untuk menjadi pemain terdepan di e-Commerce Indonesia dan dapat menghadirkan layanan yang lebih besar, lebih luas, dan lebih berkualitas," ujar Emirsyah di Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Peresmian Kantor Baru Mataharimall.com, Rabu (10/2/2016), di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Senada dengan Emirsyah, CEO MatahariMall.com, Hadi Wenas menuturkan hal serupa. Menurutnya, kantor bernama HoMMe ini tak hanya sejalan dengan visi MatahariMall.com, namun juga dapat menjadi rumah kedua bagi para faMMilia--sebutan para pegawai MatahariMall.com.

Peresmian Kantor Baru Mataharimall.com, Rabu (10/2/2016), di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
"Kantor ini sejalan dengan semangat pembangunan dan inovasi dari MatahariMall.com. Dan sesuai namanya, HoMMe, kantor ini bisa menjadi semacam rumah bagi seluruh faMMilia untuk terus berinovasi dan berkarya," ujar Hadi.

Hadi menuturkan, desain kantor yang berwarna-warni ini tak hanya sesuai dengan kultur MatahariMall.com, tetapi juga ingin menghadirkan suasana casual yang hangat. Selain itu, setiap bagian kantor juga dirancang dengan empat warna, yakni merah, hijau, biru, dan kuning. Keempat warna itu disebut Hadi mewakili empat dunia yang berbeda.

Warna merah merepresentasikan dunia dengan gunung berapi. Warna hijau menggambarkan suasana hutan, sedangkan warna biru untuk laut. Adapun warna kuning menggambarkan sky city atau kota di atas langit. Perbedaan warna tersebut juga menjadi pembeda antardivisi di MatahariMall.com.

Peresmian Kantor Baru Mataharimall.com, Rabu (10/2/2016), di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
Tak hanya itu, kantor baru ini juga didukung sejumlah fasilitas penunjang bagi para faMMilia, di antaranya dua buah Sauna Room. Ruangan ini adalah meeting room informal yang dilengkapi dengan tempat duduk berundak-undak dan menggunakan rumput sebagai alasnya.

Salah satu ruangan yang juga menarik perhatian adalah ruang rapat yang sengaja dirancang tanpa kursi. Hadi mengatakan, hal itu dilakukan agar semua yang dibahas di rapat bisa selesai dengan cepat.

Peresmian Kantor Baru Mataharimall.com, Rabu (10/2/2016), di Jakarta. Liputan6.com/Agustinus Mario Damar
"Dengan desain seperti ini rapat diharapkan bisa berjalan dengan cepat. Paling hanya 30 menit untuk rapat," ujar Hadi saat mengajak awak media berkeliling melihat kantor baru MatahariMall.com.

Selain itu, di tiap-tiap ruangan dan sudut kantor juga terpampang kutipan-kutipan yang menginspirasi dan memicu semangat kerja faMMilia. Fasilitas pelengkap lainnya adalah ruang bermain seperti meja pingpong, sand sack tinju, dan konsol PS4 yang disediakan bagi seluruh faMMilia.

(Dam/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.