Sukses

Sony Bakal Hidupkan Kembali Crash Bandicoot?

Perkiraan ini muncul setelah akun Twitter PlayStation Timur Tengah mengunggah gambar Crash Bandicoot.

Liputan6.com, Jakarta - Salah satu tokoh ikonik PlayStation, Crash Bandicoot, diperkirakan akan dimunculkan kembali oleh Sony.

Indikasi ini muncul setelah tokoh besutan Naught Dog tersebut muncul dalam sebuah kicauan di Twitter yang diunggah oleh PlayStation Timur Tengah.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Jumat (12/2/2016), dalam kicauan tersebut, PlayStation Timur Tengah mengunggah gambar dari Crash Bandicoot layaknya sebuah poster buronan.

Gambar tersebut juga disertai keterangan, "Sosok yang paling dicari...Di mana kau Crash?" Sayangnya, Sony tidak memberikan penjelasan lebih lanjut dari kicauannya tersebut. Kondisi itu kemudian menarik perhatian para penggemar. 

Oleh sebab itu, tidak sedikit penggemar yang kemudian berpikir bahwa unggahan itu merupakan tanda Crash Bandicoot akan hadir kembali di konsol PlayStation.

Namun, Sony sendiri belum memberikan keterangan resmi mengenai unggahan dari akun Twitter tersebut. Jadi, sampai saat ini belum dapat dipastikan foto di atas merupakan bocoran tentang adanya game (gim) dari Crash Bandicoot.

Atau, malah sebaliknya, foto tersebut merupakan hasil iseng PlayStation untuk menggoda para penggemarnya.

Hanya saja, perlu diingat, kemungkinan kehadiran Crash Bandicoot juga masih cukup besar. Sebab, dalam sebuah wawancara dua tahun lalu, CEO Sony Computer Entertainment Andrew House sempat mengatakan bahwa tidak akan menutup pintu untuk pengembangan dari karakter miliknya.

Di lain sisi, jika benar Sony akan merilis kembali Crash Bandicoot tentu hal ini akan menjadi kabar gembira bagi para penggemarnya. Sebab, tokoh tersebut memang dikenal memiliki cukup banyak penggemar. Terlebih, tren dalam beberapa tahun terakhir memang banyak pengembang gim yang menghidupkan kembali karakter-karakter lawasnya.

Sebagai informasi, gim terakhir Crash Bandicoot yang dirilis untuk konsol PlayStation adalah pada 2008. Di 2010, Crash Bandicoot untuk PlayStation 3 sempat dibatalkan perilisannya.

Sebenarnya, Crash Bandicoot adalah salah satu tokoh yang berhasil mendulang kesuksesan dan lekat dengan PlayStation. Namun, seiring dengan kehadiran franchise lain, pengembangan Crash Bandicoot pun sedikit tak terurus.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini