Sukses

Belum Rilis, LG G5 Sudah Miliki Aksesoris

Meskipun belum dirilis, ternyata LG sudah memperkenalkan cover untuk LG G5

Liputan6.com, Jakarta - Kendati belum resmi dirilis, LG dikabarkan sudah memperkenalkan aksesoris untuk smartphone andalan terbarunya, LG G5. Aksesoris yang sudah disiapkan LG untuk menyambut smartphone ini adalah sebuah cover ponsel.

Dalam keteranganya, LG mengatakan bahwa cover ini didesain khusus untuk LG G5. Namun, LG tidak menyebutkan alasan memperkenalkan aksesorisnya terlebih dahulu, ketimbang handset G5 itu sendiri.

"LG Electronics telah memperkenalkan versi terbaru dari Quick Cover. Cover ini didesain secara khusus untuk flagship terbaru LG, yakni LG G5," ujar LG dalam keterangannya, seperti dikutip dari laman Business Insider, Jumat (12/2/2016).

Tampilan Quick Cover untuk LG G5 (sumber: businessinsider.com)

Dari tampilan cover terbaru ini juga sedikit menyingkap fitur anyar yang hadir di LG G5. Salah satunya adalah fungsi sentuh baru yang memungkinkan pengguna mengangkat telepon dan alarm tanpa perlu membuka cover.

Selain itu, fitur lain yang juga disebut akan hadir di LG G5 adalah Always-On-Display. Fitur ini sebenarnya adalah semacam layar kedua di LG G5 yang memungkinkan pengguna mengetahui seluruh notifikasi, meskipun cover dalam keadaan tertutup.

LG G5 sendiri memang jadi salah satu smartphone unggulan yang akan dirilis LG di tahun ini. Smartphone ini akan hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Berdasarkan bocoran informasi yang telah dihimpun, LG G5 akan menggunakan layar 5,3 inci dengan resolusi yang sama dengan G4, yakni 1440 x 2560 piksel. Jeroan G5 juga tak kalah gahar, sebab LG akan menggunakan chipset Snapdragon 820 yang didukung RAM 3GB.

Selain itu, G5 juga disebut akan dilengkapi dengan fitur 'Magic Slot'. Kendati belum diketahui secara pasti, kemungkinan besar fitur ini dapat menambah kemampuan LG G5 melalui beberapa modul hardware.

Smartphone ini rencananya dipamerkan pada ajang Mobile World Congress (WMC) 2016 di Barcelona, Spanyol.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini