Sukses

Injak Tahun Ke-2, Social Media Week Kembali Digelar 22 Februari

Di awal tahun ini, SMW 2016 akan kembali digelar bersamaan di tiga kota besar lainnya, yaitu New York, Hamburg, dan Lagos.

Liputan6.com, Jakarta - Acara konferensi global Social Media Week (SMW) akan kembali digelar. Menginjak tahun keduanya, konferensi yang berlangsung di lebih dari 20 kota ini akan membawa tema besar bertajuk “The Invisible Hand: Hidden Forces of Technology”.

Titik berat tema SMW kali ini akan lebih kepada keberadaan teknologi, di mana perangkat pintar, konektivitas analisis data dan machine learning telah memasuki babak baru. Komponen-komponen tersebut diprediksi akan menjadi bagian penting dari lanskap teknologi dunia pada tahun ini.

SMW akan kembali diselenggarakan oleh Merah Cipta Media (MCM) yang juga telah mengadakan SMW pada tahun lalu. Sebagai informasi, organisasi SMW di dunia mengakui bahwa Jakarta merupakan host paling sukses di event SMW perdananya.

Pada awal tahun ini, SMW 2016 akan kembali diselenggarakan bersamaan di tiga kota besar lainnya, yaitu New York, Hamburg, dan Lagos.

Antonny Liem, Chief Executive Officer MCM Group dan Chairman SMW Jakarta, mengungkap alasan mengapa SMW kembali diadakan pada tahun ini. Hal tersebut disebabkan oleh animo masyarakat yang begitu besar.

“Tahun lalu sampai sold-out, peserta temu komunitas meluber, para pembicara yang hadir begitu banyak (dari dalam dan luar negeri), konten acara menarik, dan masih banyak lainnya, yang akhirnya jadi pertimbangan untuk mempertemukan kembali banyak orang demi membangun koneksi baru,” kata Antonny.

SMW Jakarta 2016 akan melibatkan lebih dari 80 pembicara dan influencers ternama dari dalam dan luar negeri. Di antaranya adalah Triawan Munaf (Kepala Badan Ekonomi Kreatif), Alice Wei (Strategic Partnership Facebook), Paul Webster (Brand Development Lead Instagram), Roy Simangunsong (Country Head Twitter Indonesia), dan masih banyak lagi.

Rangkaian utama SMW Jakarta 2016 sendiri akan dimulai dari 22-26 Februari 2016, sedangkan konferensi SMW Jakarta 2016 akan digelar mulai dari 24-26 Februari 2016 di The Hall Senayan City.

Selain menghadirkan konferensi dan sesi diskusi, pengunjung SMW juga akan diajak untuk melihat berbagai teknologi terbaru yang akan disajikan oleh penyedia teknologi canggih, seperti merasakan sensasi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR) dan masih banyak lagi.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.