Sukses

Dua Ponsel Seri X Series LG Cicipi Fitur Premium

Kedua ponsel ini adalah X cam dan X screen) dengan harga terjangkau, yang mengadopsi fitur dari seri ponsel premium LG sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - LG meluncurkan dua buah smartphone kelas menengah yang masing-masing dibekali dengan satu fitur yang terdapat pada ponsel flagship (X series). Ponsel pertama memiliki keunggulan kamera (X cam) dan ponsel lainnya memiliki keunggulan layar (X screen).

Menilik informasi pada laman The Verge yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Rabu (17/2/2016), kedua perangkat tersebut mengadopsi salah satu fitur pada ponsel premium dan memasangnya pada perangkat kelas menengah yang harganya lebih terjangkau.

Ponsel X cam berukuran lebih besar dan memiliki 2 kamera pada bagian belakang yang memiliki kapasitas 13MP dan 5MP masing-masing. Kedua kamera itu diklaim mampu menghasilkan foto lebih tajam dan menghadirkan mode foto yang lebih banyak. 

Sementara, ponsel X screen menawarkan layar mampu yang menampilkan news ticker atau info berjalan yang berada di atas panel utama. Kedua smartphone berjalan di sistem operasi Android Marshmallow dan konektivitas LTE.

Fitur ini pertama kalinya diperkenalkan oleh LG pada ponsel V10 tahun lalu. Fitur tersebut menyajikan notifikasi serta menyajikan jalan pintas ke menu-menu yang sering dibuka, kontrol untuk panggilan, serta pemutar musik.

 Baca Juga

X screen memiliki tampilan layar berukuran 4,93 inci dengan resolusi HD. Sedangkan X cam memiliki tampilan layar 5,2 inci dengan resolusi 1080 piksel. Keduanya dibekali RAM sebesar 2GB, ruang penyimpanan internal hingga 16GB, serta baterai yang relatif kecil.

"Ide dari kehadiran dua ponsel yang dibekali salah satu fitur ponsel premium itu adalah pelanggan tak perlu membayar untuk fitur yang tidak dibutuhkannya," ujar Presiden sekaligus CEO LG Mobile, Juno Cho.

Cho menilai ponsel seri X ini memiliki kesempatan untuk memuaskan kebutuhan penggunanya meski tanpa komponen luar biasa. Ponsel seri X ini juga disebut-sebut hanya memiliki ketebalan 7 milimeter dengan ketebalan 118 gram.

Kabarnya, X series akan diluncurkan pada Maret mendatang dengan pilihan warna white dan pink gold. Warna tambahan untuk X cam adalah silver dan gold. Sementara untuk X screen akan tersedia dalam warna black.

Selain itu, ponsel ini diketahui akan dipamerkan pertama kali di ajang Mobile World Congress 2016. Sayangnya, hingga kini, pihak LG belum memberikan bocoran berapakah harga kedua ponsel tersebut.

(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.