Sukses

Samsung Bantu Startup Pengembang Sepatu Pintar

Samsung disebut-sebut sedang berpartisipasi dalam pengembangan sepasang sepatu pintar yang dibuat oleh perusahaan startup Salted Venture.

Liputan6.com, Jakarta - Mobile World Congress 2016 tidak hanya akan digunakan oleh Samsung untuk memperkenalkan perangkat mobile terbarunya. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu rupanya juga akan memamerkan proyek menarik lainnya.

Samsung disebut-sebut sedang berpartisipasi dalam pengembangan sepasang sepatu pintar yang dibuat oleh perusahaan rintisan (startup) Salted Venture.

Berdasarkan informasi yang dikutip Tekno Liputan6.com dari laman The Verge, Kamis (18/2/2016), sepatu tersebut membenamkan sensor yang dipercaya mampu mendeteksi keseimbangan serta postur tubuh si pemakainya. Selanjutnya, informasi tersebut akan digunakan untuk menawarkan tips guna meningkatkan kebugaran seseorang.

Produk bernama Iofit ini rencananya terdiri dari dua model, yakni sepatu lari yang dimaksudkan untuk latihan kekuatan. Model lainnya mirip dengan sepatu golf. Tidak dijelaskan apakah keduanya hanya dapat digunakan sesuai kegunaannya atau bisa digunakan untuk aktivitas lain.

Sepatu ini menekankan pada sensor dan akselerometer untuk membuat kesimpulan tentang kondisi si pemakai.

Lalu, keduanya akan mengirimkan informasi kepada aplikasi Android yang terhubung dengan Iofit, yang menunjukkan hasilnya kepada si pemakai.

Salted Venture akan membanderol sepatu tersebut dengan harga berbeda, sepatu lari dihargai sekitar US$ 199 atau Rp 2,6 juta, sedangkan sepatu golf Iofit dibanderol dengan harga Rp 3,4 juta.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini