Sukses

Monotune, Iklan Terbaru Android Sentil Apple?

Iklan terbaru Android mengejek perangkat Apple yang dianggap mombosankan.

Liputan6.com, California - Perhelatan Grammy, yang digelar 16 Februari 2016 rupanya juga menampilkan iklan terbaru Android. Iklan tersebut menghadirkan seorang pianis yang memainkan dua buah piano yang terlihat serupa tetapi berbeda. 

Informasi dari laman The Bit Bag yang dikutip tim Tekno Liputan6.com, Rabu (17/2/2016) menyebutkan iklan tersebut berjudul Monotune.

Dalam iklan itu, piano pertama yang dimainkan pianis bernama Ji itu merupakan piano tradisional yang memiliki 88 nada. Beberapa detik setelah Ji memainkan piano itu, pembuat iklan menampilkan tulisan "Piano memiliki 88 nada yang masing-masing berbeda satu sama lain." 

Beberapa detik kemudian, muncul sebuah pertanyaan dalam iklan. "Tetapi, bagaimana jika nada yang dihasilkan masing-masing tuts sama?"

Sang pianis yang berwajah oriental itu kemudian berpindah memainkan piano lain yang terletak berhadapan dengan piano pertama. Ia pun memainkan layaknya permainannya pada piano pertama tetapi kali ini nada yang dihasilkan hanya satu nada saja, yakni nada C.

Tidak menyukai nada C tersebut, Ji kemudian beralih kepada piano sebelumnya yang memiliki 88 nada dan memainkannya lagi. Kemudian, dalam iklan pun muncul sebuah tulisan yang merupakan kampanye Android.

"Be together. Not the same."

Iklan ini jelas-jelas menyinggung iPhone milik Apple yang dianggap "monotonous" (monoton). Pengguna perangkat Apple merasakan fitur yang hampir sama di setiap ponselnya.

Sementara menurut iklan tersebut, tidak demikian dengan pengguna perangkat Android yang dianggap memiliki keunikan masing-masing. Seperti halnya tiap nada berbeda yang dihasilkan oleh piano 88 nada.

Google sendiri memang dikenal selalu menampilkan iklan-iklan Android yang menarik. Sebagian besar iklan-iklan Android justru tidak berhubungan sama sekali dengan produk serta teknologi yang dikembangkannya.

Iklan berjudul Monotune itu menunjukkan betapa Google sangat percaya, segala perbedaan yang ditawarkan Android merupakan kekuatan utama perangkat berlambang robot hijau itu.

Selain menampilkan iklan Monotune, Google juga memamerkan sebuah video pembuatan dari Monotune. Penasaran bagaimana iklan Android terbaru, silakan tonton video ini.



(Tin/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini