Sukses

5 Karakter Street Fighter Terbaik Sepanjang Masa

Dengan sudah dirilisnya Street Fighter V kemarin, tidak ada salahnya jika kita mengenang karakter terbaik yang pernah muncul dalam seri ini

Liputan6.com, Jakarta - Dengan dirilisnya Street Fighter V baru-baru ini, mari kita mengenang kembali karakter-karakter Street Fighter yang paling ikonik dan tentu saja terbaik sejak gim (game) ini rilis pada 1987 hingga sekarang.

Selain Street Fighter, memang ada gim bertarung lainnya seperti Soul Edge/Calibur dan Tekken, namun entah mengapa seri Street Fighter punya tempat tersendiri di hati para gamer di dunia.

Perlu diingat, karakter-karakter yang masuk dalam daftar ini adalah mereka yang dipilih secara langsung dan acak oleh tim Tekno Liputan6.com.

Kelima karakter yang kami pilih adalah karakter-karakter terbaik yang pernah muncul di seri Street Fighter. Kira-kira siapa sajakah kelima karakter tersebut? Berikut adalah daftarnya:

5. Ryu

Siapa sih yang tidak kenal dengan karakter ini? Tampil sebagai maskot resmi dari Street Fighter, Ryu tidak pernah absen sekali pun dari seri Street Fighter sejak pertama kali rilis.

Tampil sebagai tipe petarung yang tangguh dan berkepala dingin, banyak player yang mengasosiasikan diri mereka dengan Ryu yang penyendiri, dan memiliki tekad yang keras untuk jadi petarung nomer satu.

Baik bagi Anda yang baru pertama kali bermain Street Fighter atau sudah gamer kawakan, Ryu cukup mudah dikenali dari tampilan hingga gerakan Hadouken terkenal miliknya.

 Ryu

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Zangief

Siapa yang bisa melupakan karakter berbadan besar, cuma pake celana dalam dan bulu dada ikonik ini? Muncul pertama kali di 1991, petarung asal Rusia ini memang beda dengan petarung lainnya dalam seri Street Fighter.

Zangief bukanlah karakter biasa dan banyak digunakan oleh player. Walau memiliki ukuran tubuh besar, Zangief memiliki gerakan yang cukup cepat. Mengandalkan kombinasi bantingan, Zangief bisa menguras health bar lawan hingga setengah dalam dua kali serangan.

Berbeda dengan karakter lainnya yang memiliki tombol kombinasi jurus yang mudah, tombol jurus kombinasi Zangief sangat rumit dan sulit untuk dikeluarkan.

 Zangief

3. Ken

Satu perguruan dengan Ryu, pria nyentrik dan tak sabaran bernama lengkap Ken Masters ini tidak boleh dianggap remeh. Selalu dibandingkan dengan rekan seperguruannya, Ken merupakan karakter yang tepat untuk player amatir atau profesional.

Tampil dengan pakaian warna merahnya yang ikonik, Ken memiliki gerakan yang lebih cepat dari Ryu.

Ken

Ken merupakan karakter yang sangat efektif dalam jarak dekat. Dalam jarak ini juga Ken dapat mengeluarkan jurus maut Shoryuken-nya.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

2. Fei Long

Tampil sebagai karakter tribute kepada Bruce Lee, Fei Long tampil lebih dari itu. Sejak pertama kemunculannya di seri Street Fighter hingga sekarang, Fei Long menjadi salah satu karakter favorit player berkat gaya bertarungnya.

Dengan Fei Long sebagai lawan, Anda bisa dibuat kewalahan dengan kombinasi pukulan dan tendangan yang bertubi-tubi.

 Fei Long

1. Chun-Li

Hanya karena wanita, bukan berarti bisa Anda anggap remeh kemampuannya di Street Fighter. Tampil sebagai karakter wanita pertama di seri Street Fighter dan gim bertarung lainnya, Chun-Li adalah petarung yang pintar dan simbol kuat dari feminisme.

 Chun-Li

Seperti Guile, Chun-Li memiliki gaya bertarung yang rumit namun sangat mematikan dan lebih banyak digunakan oleh player yang berpengalaman bermain Street Fighters.

Itulah kelima karakter terbaik di seri Street Fighters pilihan tim Tekno Liputan6.com. Nah, kira-kira ada karakter favorite Anda yang masuk dalam daftar kami?

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini