Sukses

XL Donasikan Komputer dan Internet Gratis di Belitung

XL mendonasikan bantuan sepuluh (10) unit komputer kepada SMAN 1 Gantong dan SMA Perkib di Belitung Timur.

Liputan6.com, Belitung Timur - PT XL Axiata Tbk (XL) mendonasikan sepuluh (10) unit komputer kepada SMAN 1 Gantong dan SMA Perkib di Belitung Timur. Penyerahan komputer dilakukan secara simbolis oleh CEO XL Axiata, Dian Siswarini di Museum Kata, Rabu (17/2/2016) kemarin.

"Ini (Belitung) adalah wilayah teritorial XL, karena sekitar 85% masyarakat di sini menggunakan XL", kata Dian.

Di kesempatan yang sama, GM Sales SUMBAG SEL (Palembang, Bengkulu, Bangka Belitung dan Lampung), Moh Sopyan Rambe, mengatakan jumlah pengguna XL di Belitung mencapai 211 ribu dari total penduduk di Belitung.

Selain bantuan komputer, XL juga menyediakan akses internet gratis selama satu tahun di sekolah tersebut agar dapat membuka wawasan para siswa lebih luas lagi. Kegiatan ini sendiri merupakan bagian dari program CSR yang dijalankan XL.

CEO XL, Dian Siswarini, di Acara National Media Gathering XL, di Belitung. Liputan6.com/Dewi Widya Ningrum
Dian menambahkan, XL juga akan membantu untuk melakukan pemeliharaan (maintenance) agar komputer dan akses internet tersebut bisa dirasakan manfaatkan oleh sekolah.

"Dari pengalaman kami, bukan bantuan pengadaan alatnya yang sulit tetapi bagaimana agar manfaat dari layanan ini bisa terasa. Tim XL di Belitung akan membantu me-maintenance internetnya", jelas Dian.

Dian berharap dukungan layanan internet gratis yang disediakan XL dapat meningkatkan kehidupan digital masyarakat di Belitung Timur untuk membuka dunia karena internet memberika akses tanpa batas.

Selain bantuan komputer dan internet gratis, pada hari ini XL juga akan melakukan pelepasan penyu sebagai bentuk kepedulian perusahaan dalam menjaga kelestarian dunia.

(Dew/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini