Sukses

Qualcomm Pastikan LG G5 Usung Snapdragon 820?

Lewat akun Twitter-nya, Qualcomm mengumumkan sebuah acara yang akan digelar bersama LG saat gelaran MWC 2016.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengenai seri smartphone terbaru yang akan mengusung chipset teranyar buatan Qualcomm, Snapdragon 820, memang belum sepenuhnya terungkap.

Namun, baru-baru ini Qualcomm kembali mengungkap seri smartphone yang akan menggunakan chipset besutannya itu.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Kamis (18/2/2016), lewat akun resmi Twitter-nya, Qualcomm membeberkan bahwa perusahaan tersebut akan menggelar acara bersama LG pada tanggal 21 Februari 2016.

Kemungkinan besar acara tersebut akan diselenggarkan saat gelaran Mobile World Congress 2016 di Barcelona.

Kendati Qualcomm tidak menjelaskan secara gamblang acara yang akan diadakan, pengumuman tersebut diperkirakan merujuk pada pengenalan smartphone terbaru LG, LG G5. Terlebih, LG G5 memang telah lama diisukan akan menggunakan chipset Snapdragon 820.

Pengumuman ini menurut beberapa analis bukanlah hal yang mengejutkan. Sebab, Qualcomm saat ini diakui menjadi salah satu pilihan utama para produsen smartphone. Selain itu, LG G5 sendiri bukan satu-satunya smartphone flagship yang akan menggunakan chipset 820.

Sebelumnya, Qualcomm juga telah memastikan smartphone pertama di tahun ini yang memakai Snapdragon 820.

Dalam Dalam gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2016, Qualcomm mengungkap bahwa chipset anyar tersebut pertama kali digunakan pada Le Max Pro, smartphone besutan Letv asal Tiongkok.

Tak lama setelah itu, Xiaomi juga memastikan kabar bahwa Mi 5 menggunakan Snapdragon 820. Konfirmasi tersebut dikeluarkan langsung dari Co-Founder Xiaomi Liwan Jiang melalui unggahan di akun Weibo.

Selain itu, seri smartphone flagship lain yang dikabarkan juga akan menggunakan Snapdragon 820 adalah Samsung Galaxy S7, HTC One M10, dan Sony Xperia Z6.

Di sisi lain, Qualcomm sendiri memastikan bahwa Snapdragon 820 didesain untuk membuat smartphone bekerja lebih pintar. Dan, disebut ada 80 produk yang menggunakan chipset tersebut. Jumlah ini meningkat dari yang sebelumnya hanya 60 produk pada November tahun lalu.

(Dam/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.