Sukses

Gaet Google, Indosat Ooredoo Luncurkan Layanan Home Internet GIG

Layanan yang diklaim sebagai Giga Speed Home Internet ini menyasar segmen kelas menengah. GIG kini bisa dinikmati di 6 kota di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - PT Indosat Ooredoo Tbk (Indosat) menjajal peruntungan baru di bisnis Fibre to the Home (FTTH) atau layanan internet rumahan. Operator seluler ini resmi meluncurkan layanan GIG, di kantor pusat Indosat Ooredoo, Jakarta, Kamis (18/2/2016).

Tak sendiri, operator dengan 69 juta pelanggan tersebut menggaet raksasa teknologi, Google, untuk memasarkan layanannya, yang dipaket dengan tiga produk teranyar, yaitu Chromecast, Chromebook, dan Google Drive.

Tampaknya hal ini akan menjadi andalan Indosat Ooredoo untuk bersaing dengan layanan serupa yang sudah ada, seperti IndiHome, First Media, dan Biznet. Pasalnya, ditemui tim Tekno Liputan6.com saat peluncuran GIG, Presiden Direktur & CEO Indosat berujar bahwa perusahaan memanfaatkan kondisi pasar layanan internet rumahan yang masih terkendala speed dan tarif.

"Kami ingin reborn menjadi leader untuk digital dan telekomunikasi. Kami janji tidak akan berhenti untuk mengubah gaya hidup ke arah digital," ujar pria yang akrab disapa Alex tersebut.
(Ki-Ka) CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli; Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami; dan Chief New Business & Innovation Officer Indosat Ooredoo, pada peluncuran Giga Speed Home Internet (GIG). Liputan6.com/Corry Anestia
Sementara, pada kesempatan sama, Veronica Utami, Head of Marketing Google Indonesia, mengatakan pemanfaatan layanan internet kini tak lagi sebatas untuk pekerjaan, tetapi juga untuk hiburan.

"Belakangan ini, internet banyak digunakan untuk kegiatan hiburan. Layanan ini akan menarik banyak peminat dengan koneksi dan produk yang maksimal," tambahnya.

Saat ini, layanan GIG baru bisa dinikmati di enam kota, yakni Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan Bandung. Indosat Ooredoo menjanjikan layanan FTTH tersebut akan mencakup 12 kota tahun ini, mulai dari Balikpapan, Bali, Makassar, dan Batam.

(Cas/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini