Sukses

Donald Trump Serukan Boikot Apple, tapi Ngetwit Pakai iPhone

Donald Trump menyerukan boikot Apple karena Apple menolak membantu FBI terkait informasi pelaku penembakan. Tapi ia justru memakai iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Kandidat calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, menyerukan pemboikotan Apple menyusul penolakan raksasa teknologi tersebut untuk membantu FBI dalam mengunci data di iPhone milik pelaku penembakan di San Bernardino. 

Sebagaimana dikutip dari tim Tekno Liputan6.com dari Venture Beat, Sabtu (20/2/2016), hal ini diserukan Trump dalam sebuah acara di SouthCarolina.

"Aku rasa yang sepatutnya Anda lakukan adalah memboikot Apple hingga mereka memberikan nomor keamanan Anda. Bagaimana Anda menyukainya? Hanya itu saja yang kupikirkan. Boikot Apple!" serunya.


Baca Juga

Trump mengambil peluang ini untuk menyerang CEO Apple, yang sempat menolak perintah pengadilan untuk menyusup ke iPhone milik Syed Rizwan Farook, salah satu penembak di San Bernardino.

"Tim Cook sedang mencari hal besar,mungkin ingin menunjukkan betapa liberalnya dirinya," kata Trump.

Trump kemudian menyerukannya kembali untuk mengambil tindakan. "Boikot Apple sampai mereka memberikan informasi," ucapnya.

Lucunya, Trump mengulang pernyataannya tadi di Twitter yang menampilkan keterangan "via an iPhone" di bawah tweet-nya.


(Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini