Sukses

Huawei Luncurkan Tablet 2-in-1 di MWC 2016

Huawei meluncurkan perangkat tablet 2-in-1 terbaru, Huawei MateBook, di ajang Mobile World Congress, Barcelona, Spanyol.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei meluncurkan perangkat terbarunya, Huawei MateBook di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016, di Barcelona, Spanyol, pada Minggu malam waktu setempat.

Dikutip dari CNBC dan Tech Crunch, Minggu (21/2/2016), tablet 2-in-1 pertama ini tampak akan menjadi penantang Apple, Lenovo dan Samsung, karena raksasa teknologi asal Tiongkok tersebut tengah menuju ke area baru untuk memajukan pertumbuhan perangkat bisnis konsumen.

MateBook merupakan tablet dengan keyboard yang dapat dilepas layaknya Apple iPad Pro dan berjalan di sistem operasi terbaru Microsoft Windows 10.

Beberapa fitur andalan dari Huawei MateBook adalah layar seluas 12 inci; kamera depan beresolusi 5 Megapiksel; media penyimpanan seluas 512GB; dan sensor sidik jari (fingerprint).

Soal warna, Huawei MateBook hadir dalam dua warna, yaitu putih sampanye dan perak gelap. Menariknya, Huawei juga meluncurkan kit aksesori, yang termasuk stylus dan adaptor yang memungkinkan pengguna menghubungkan USB dan kabel HDMI.

Mengenai harga, MateBook yang hadir dengan dua versi sistem operasi --Windows 10 Home dan Windows 10 Professional-- ini akan dibanderol mulai US$ 699 atau sekitar Rp 9,4 juta hingga US$ 1.599 atau sekira Rp 21,5 juta.

(Why/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini