Sukses

Galaxy S7 Manjakan Gamer dengan Game Launcher

Samsung melengkapi Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge dengan fitur-fitur inovatif yang memanjakan gamer.

Liputan6.com, Barcelona - Di produk terbarunya yang baru saja diperkenalkan di Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol yang dihadiri Tekno Liputan6.com -- Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge -- Samsung melengkapi kedua perangkat tersebut dengan fitur-fitur inovatif yang memanjakan para pecinta gim (game).

Fitur Game Launcher di Samsung Galaxy S7. Foto: Liputan6.com/Iskandar

Vendor asal Korea Selatan ini mengaku serius dalam menggarap fitur tersebut, mengingat menurut penelitian yang dilakukan olehnya, 70 persen pengguna smartphone di dunia menggunakan perangkatnya untuk bermain gim.

Fitur anyar ini adalah internal cooling system, yang membuat perangkat tetap berada dalam kondisi suhu stabil (tidak overheat) ketika digunakan untuk bermain gim berat dalam waktu lama.

"Samsung dan Epic Games berkolaborasi untuk memberikan pengalaman terbaik di mobile game," kata Tim Sweeney, founder and CEO Epic Games.

Tak cukup sampai di situ, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga menyematkan Game Launcher yang berisi sejumlah aplikasi gim yang telah terpasang di perangkat.

Di dalam fitur ini terdapat pilihan 'No alert during game' yang memungkinkan gamer memerintahkan perangkat untuk menonaktifkan setiap notifikasi yang masuk. Dengan demikian, gamer dapat lebih nyaman saat bermain gim dan tidak terganggu dengan notifikasi.

Fitur Game Launcher di Samsung Galaxy S7. Foto: Liputan6.com/Iskandar

Di Game Launcher, gamer juga dapat menemukan pilihan 'Save power during game' untuk menyesuaikan resolusi dan frame rate. Misalnya, gamer dapat mengatur resolusi rendah dan frame rate 30 fps untuk menghemat baterai atau menyetel resolusi normal dengan frame rate 60 fps.

Bukan itu saja, gamer juga dapat memilih minimize gim, melakukan screenshot, dan record alias merekam gim yang sedang dimainkan. 

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini