Sukses

Bos Facebook Nongol di Samsung Galaxy Unpacked 2016, Ngapain?

Kedatangan bos Facebook, Mark Zuckerberg, di sesi Samsung Galaxy Unpacked 2016, sama sekali tidak diduga-duga. Lantas, sedangapa ia di sana?

Liputan6.com, Barcelona - Tanpa diduga-duga, bos Facebook Mark Zuckerberg, muncul di hadapan audience yang menghadiri sesi Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol. Para jurnalis yang juga turut serta, termasuk tim Tekno Liputan6.com, dibuat heran oleh kehadiran suami dari Priscilla Chan tersebut.

Singkat kata, pria yang akrab disapa Zuck itu menuturkan Facebook akan menjalin kerja sama dengan virtual reality besutan Samsung. "Saya sangat berterima kasih atas hubungan kerja sama ini," kata Zuck.

Virtual reality, lanjut Zuck, merupakan platform berikutnya untuk berbagai keperluan. Saat ini memang virtual reality masih sebatas digunakan untuk keperluan hiburan (entertainment) dan permainan (game). Namun ke depannya, Zuck optimistis virtual reality akan bisa digunakan, antara lain sebagai media berkomunikasi.

"Bayangkan jika kelak virtual reality akan memfasilitasi group meeting. Bayangkan apabila nanti virtual reality menjadi social platform berikutnya," ujar Zuck bersemangat.

Lebih lanjut, ia menuturkan Samsung merupakan perusahaan yang dapat membuat virtual reality berkualitas. Ia menilai Samsung Gear VR merupakan perangkat virtual reality terbaik saat ini.

"Video merupakan konten yang paling banyak membuat pengguna merasa terlibat (most engaging content). Tapi video 360 (yang mulai diperkenalkan di Facebook pada 2015 lalu, red.) jauh lebih menarik lagi. Orang jadi seolah-olah ada di sana (di video 360, red.)," ujar Zuck menambahkan.

Terkait video 360, di sesi Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Samsung bukan hanya secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, tetapi juga Samsung Gear 360. Kamera ini diklaim mampu mengambil still foto dan video 360 derajat dengan hasil memukau.

Melalui koneksi Bluetooth via aplikasi Gear 360, pengguna dapat menghubungkan perangkat ini ke Galaxy S7 dan S7 Edge -- atau setidaknya Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, dan Galaxy Note 5 -- sebagai jendela bidik dan shutter.

(Isk/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini