Sukses

[Video] Hands-On Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge

Tim Tekno Liputan6.com berkesempatan menjajaln flagship smartphone terbaru Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di Samsung Galaxy Unpacked.

Liputan6.com, Jakarta - Samsung akhirnya mengumumkan flagship smartphone terbarunya: Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di sesi Samsung Galaxy Unpacked 2016 di Barcelona, Spanyol.

Sepintas, smartphone terbaru Samsung ini tampil mirip dengan seri Galaxy S6 dan S6 Edge tahun lalu secara keseluruhan. Namun, jika diperhatikan lebih dekat dan saksama, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tampil dengan beberapa perbedaan.

Desain

Dari segi ukuran layar, Galaxy S7 tampil dengan ukuran layar yang sama dengan seri tahun lalu yaitu layar berukuran 5.1 inci, sedangkan S7 Edge tampil dengan layar berukuran 5.5 inci.

Desain bagian belakang kovernya sedikit melengkung agar lebih nyaman saat digenggam, dan memudahkan penggunaan satu tangan.

Hanya saja untuk Galaxy S7 Edge, layar yang digunakan tampil dengan model layar melengkung atau curved.

Kembali mengusung sertifikasi IP68 -- sempat tidak mengunakannya di Galaxy S6-- kedua smartphone ini bisa berendam dalam air selama 30 menit dan sedalam 1,5 meter.

Hardware

Dari segi hardware, baik Samsung Galaxy S7 maupun Samsung Galaxy S7 Edge tampil dengan spesifikasi sama. Keduanya diperkuat chipset Exynos 8890 -- dengan opsi chipset Snapdragon 820 -- yang dipadukan dengan RAM sebesar 4GB.

Untuk mendukung performa keduanya, Samsung menyematkan baterai berkapasitas 3.000mAh untuk Galaxy S7 dan baterai berkapasitas 3,600mAh untuk Galaxy S7 Edge.

Selain menghadirkan kembali sertifikasi IP68, Samsung juga kembali menyertakan microSD slot yang terintegrasi dengan SIM Card slot.

Always-On

Satu lagi fitur yang Samsung tambahkan di kedua seri ini adalah Always-On. Dengan fitur ini pengguna dapat secara mudah berbagi informasi tentang jam, tanggal, kalender, dan notifikasi yang muncul pada layar.

Dengan pintarnya layar akan menyala pada beberapa piksel di layar, sehingga daya baterai akan dioptimalkan untuk fitur lainnya.

Kamera

Di sektor kamera, Samsung menyematkan kamera belakang dengan sensor beresolusi 12 Megapiksel (MP). Sebetulnya ini merupakan penurunan, mengingat Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge mengusung kamera 16MP. Lebih lanjut, kamera keduanya telah dioptimalkan dengan aperture F/1.7.

Penasaran? Simak video hands-on experience tim Tekno Liputan6.com berikut ini.



(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.