Sukses

Serunya Nonton Film 4D Bareng Pakai Samsung Gear VR

Samsung Gear VR juga dipersenjatai sejumlah sensor yang berfungsi untuk tombol headtracking, back, dan volume serta sebuah touchpad navigasi

Liputan6.com, Barcelona - Ada yang berbeda di sesi Samsung Galaxy Unpacked yang digelar di CCIB Exhibition Centre (Centre de Convencions Internacional de Barcelona), Spanyol, Minggu malam (21/2/2016) waktu setempat.

Pada acara peluncuran Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge tersebut, terlihat banyak tamu undangan dan awak media yang datang, mengantre untuk menonton film singkat yang cukup membuat adrenalin terpacu.

Namun menariknya, mereka menonton film menggunakan headset virtual realitySamsung Gear VR. Layaknya menonton sebuah film 4D di bioskop, kursi yang diduduki penonton akan bergerak ke kanan, kiri, atas, bawah, mengikuti gerakan tokoh dalam film.

Untuk diketahui, Gear VR yang merupakan hasil kerja sama antara Samsung dan Oculus ini kompatibel dengan Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S7, dan Galaxy S7 Edge.

Perangkat berdimensi 198 x 116 x 90mm ini didukung speaker yang ditanam tepat di bagian atas telinga pengguna dan di bagian depan terdapat lensa yang berfungsi untuk mentransfer gambar dari display ke mata pengguna.

Suasana pengunjung memakai Samsung Gear VR (Liputan6.com/Iskandar)

Samsung Gear VR juga dipersenjatai sejumlah sensor yang berfungsi untuk tombol headtracking, back, dan volume serta sebuah touchpad untuk navigasi.

Untuk mendapatkan perangkat canggih ini, pengguna tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan kisaran harga Rp 1,5 juta, pengguna sudah dapat merasakan pengalaman entertainment yang lebih nyata dan tanpa batas lewat Gear VR.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Virtual Reality di Masa Depan

Pendiri dan CEO Facebook yang secara mengejutkan hadir di Samsung Galaxy Unpacked--yang turut dihadiri Tekno Liputan6.com--mengatakan, virtual reality merupakan platform berikutnya untuk berbagai keperluan.

Saat ini memang virtual reality masih sebatas digunakan untuk keperluan hiburan (entertainment) dan permainan (game). Namun ke depannya, Zuck optimistis virtual reality akan bisa digunakan, antara lain sebagai media berkomunikasi.

Suasana pengunjung memakai Samsung Gear VR (Liputan6.com/Iskandar)

"Bayangkan jika kelak virtual reality akan memfasilitasi group meeting. Bayangkan apabila nanti virtual reality menjadi social platform berikutnya," ujar Zuck bersemangat.

Lebih lanjut, ia menuturkan Samsung merupakan perusahaan yang dapat membuat virtual reality berkualitas. Ia menilai Samsung Gear VR merupakan perangkat virtual reality terbaik saat ini.

(Isk/Jek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.