Sukses

Nyentrik, 'Kacamata' Virtual Reality untuk Kalangan Hipster

Kacamata tersebut dilengkapi penyangga yang berfungsi menjadi tempat untuk menyimpan smartphone.

Liputan6.com, California - Geliat teknologi Virtual Reality (VR) rupanya merambah kalangan hipster. Seperti diketahui, hipster merupakan kalangan subkultur yang menyukai tren serta gaya berpakaian unik dan nyentrik.


Hal ini dimanfaatkan oleh sebuah startup (perusahaan rintisan) bernama 2VR untuk mengembangkan VR headset yang disesuaikan dengan kalangan hipster.

Oleh karena itu, startup yang berbasis di Amerika Serikat tersebut merancang sebuah VR headset dengan desain kacamata bulat ala hipster.

Uniknya, kacamata tersebut dilengkapi penyangga yang berfungsi menjadi tempat untuk menyimpan smartphone.

Seperti
dilansir Ubergizmo, Selasa (23/2/2016), perangkat portable itu kompatibel dengan perangkat iPhone dan Android. Hanya saja, VR headset ini dinilai tidak cukup memberikan pengalaman menonton tayangan VR menarik.



Saat ini, 2VR masih dalam masa pengumpulan dana di situs crowdfunding Kickstarter. Rencananya, VR headset ini akan mulai dipasarkan di wilayah Amerika Serikat per Juni 2016 mendatang.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.