Sukses

Mitsubishi Kembangkan Teknologi Floating Display

Teknologi Floating Display kabarnya akan diperkenalkan di gelaran Tokyo 2020 Olympics.

Liputan6.com, Tokyo - Sebentar lagi impian menonton sajian hologram bakal menjadi kenyataan. Sebab, Mitsubishi tengah mengembangkan teknologi terbarunya yang mampu menayangkan video di udara. Teknologi besutan perusahaan asal Negeri Sakura itu disebut 'Floating Display'.

Seperti dilansir Engadget, Selasa (23/2/2016), teknologi Floating Display akan diperkenalkan di gelaran Tokyo 2020 Olympics. Diungkapkan, Mitsubishi menggunakan dua komponen optikal demi menciptakan tampilan hologram yang nyata.

Dijelaskan pada gambar di bawah, perusahaan berbasis di Tokyo tersebut akan menggunakan beam splitter, yang mampu mentransmisikan cahaya lampu ke papan reflektif yang akan 'menangkap' cahaya lampu dari beam splitter.



Komponen simulasi optikal ini telah dikembangkan Mitsubishi cukup lama. Untuk bisa menciptakan tampilan hologram yang besar dan realistis, komponen beam splitter dirancang sedemikian rupa agar bisa 'menembakkan' cahaya objek sebesar 56 inci.

Pihak Mitsubishi mengatakan, alat tersebut bisa dipakai untuk menampilkan objek besar di tempat umum sebagai media edukasi. Sayangnya, mereka belum mengungkap seperti apa fisik dari teknologi Floating Display ini.

(Jek/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.