Sukses

Samsung Gear VR Bakal Kompatibel Dengan Smartphone Terjangkau?

Virtual reality headset besutan Samsung yaitu Gear VR saat ini hanya kompatibel dengan deretan smartphone premium,

Liputan6.com, Barcelona - Seperti yang diketahui, virtual reality headset besutan Samsung yaitu Gear VR saat ini hanya kompatibel dengan deretan smartphone premium, seperti Galaxy Note 5, Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, Galaxy S7, dan Galaxy S7 Edge.          

Namun tak menutup kemungkinan bila perangkat inovatif hasil kerja sama Samsung dan Oculus ini, ke depannya akan kompatibel dengan smartphone besutan Samsung berharga terjangkau. 

"Kami yakin tim Research and Developement (R&D) Samsung sedang menyiapkan sesuatu, tapi kami belum bisa memberikan informasi soal tipe smartphone apa lagi yang akan kompatibel dengan Gear VR," kata Vebbyna Kaunang, Marketing Director Mobile Division Samsung Indonesia di Marina Bay Restaurant, Barcelona, Spanyol, Senin malam (22/2/2016) waktu setempat.
Samsung Gear VR juga dipersenjatai sejumlah sensor yang berfungsi untuk tombol headtracking, back, dan volume serta sebuah touchpad navigasi
Vebbyna menjelaskan bahwa Samsung selalu mendengar apa yang konsumen inginkan, keluhkan atau bahkan impikan. Bagi Samsung, tambahnya, input dari pengguna sangat penting.

"Semua input atau bahkan kritik dari pengguna Samsung atau bahkan pengguna di luar perangkat Samsung sangat berarti bagi kami. Dan sumua itu selalu menjadi masukan bagi tim R&D Samsung," pungkasnya.

Jajaran smartphone yang kompatibel dengan VR, tambah Vebbyna, memang masih sebatas pada smartphone premium.

"Siapa tahu seri smartphone premium atau terjangkau berikutnya bisa kompatibel dengan Gear VR dan diharapkan adopsinya bisa cepat," tutupnya.

Gear VR sendiri memiliki dimensi 198 x 116 x 90mm, yang mana didukung speaker yang ditanam tepat di bagian atas telinga pengguna dan di bagian depan terdapat lensa yang berfungsi untuk mentransfer gambar dari display ke mata pengguna.

Samsung Gear VR juga dipersenjatai sejumlah sensor yang berfungsi untuk tombol headtracking, back, dan volume serta sebuah touchpad untuk navigasi.
Suasana pengunjung memakai Samsung Gear VR (Liputan6.com/Iskandar)
Untuk mendapatkan perangkat canggih ini, pengguna tak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Dengan kisaran harga Rp 1,5 juta, pengguna sudah dapat merasakan pengalaman entertainment yang lebih nyata dan tanpa batas lewat Gear VR.

(Isk/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.