Sukses

Top 3: Peluncuran Samsung Galaxy S7 Sedot Perhatian

Peluncuran Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, Senin (23/2/2016) kemarin, menyedot perhatian pembaca.

Liputan6.com, Jakarta - Peluncuran Samsung Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge, Senin (23/2/2016) kemarin, menyedot perhatian pembaca. Ya, 3 artikel terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com semuanya mengenai  Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Simak ulasannya berikut ini.

1. Kamera Samsung Galaxy S7 'Setajam' Mata Manusia
Bodi Belakang Samsung Galaxy S7 Edge. Foto: Liputan6.com/Iskandar
Meski resolusi kamera menurun menjadi 12MP dari seri sebelumnya -- Galaxy S6 dengan resolusi 16MP-- kemampuan sensor kamera Galaxy S7 ditingkatkan dengan mengusung teknologi Dual Pixel. Teknologi ini diklaim memiliki kemampuan 100 persen phase detection pixel. Dengan demikian, kamera yang Galaxy S7 maupun Galaxy S6 Edge mampu menangkap fokus pada objek dengan jauh lebih cepat. Bukan itu saja, kamera juga sanggup menghasilkan gambar dengan baik dalam kondisi kurang cahaya.

Samsung menyebut, teknologi ini hanya ada pada kamera DSLR dan pertama kali disematkan pada smartphone. Jika diibaratkan mata manusia, teknologi Dual Pixel memungkinkan mata kanan dan kiri mampu melihat dua objek berbeda dengan fokus yang sama.

Selanjutnya baca di sini

2. Resmi Meluncur, Galaxy S7 dan S7 Edge Gendong Baterai Besar
Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Foto: Liputan6.com/Iskandar
Tak hanya memperoleh peningkatan di sektor layar, dapur pacu, dan fotografi, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga mendapatkan pembaruan di sisi daya baterai. Ya, ada perbedaan cukup mencolok lantaran Samsung Galaxy S7 diperkuat baterai berkapasitas 3.000mAh, sedangkan Samsung Galaxy S7 Edge ditopang baterai 3.600mAh.

Peningkatan yang dilakukan Samsung terbilang cukup signifikan, mengingat Galaxy S6 mempunyai kapasitas baterai 2.550mAh, sedangkan Galaxy S6 Edge 2.600mAh. Menyinggung soal baterai, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas pengisian daya baterai (charging). Logikanya, makin besar kapasitas baterai, makin lama waktu yang diperlukan untuk mengisinya. Tapi untungnya, ini bukan masalah.

Selanjutnya baca di sini

3. Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge Resmi Meluncur
Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge. Foto: Liputan6.com/Iskandar
Samsung secara resmi meluncurkan dua smartphone andalan terbarunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge di ajang Samsung Galaxy Unpacked di CCIB Exhibition Centre (Centre de Convencions Internacional de Barcelona), Spanyol, Minggu malam (21/2/2016) waktu setempat. Menariknya, selama sesi peluncuran, audience mendapat dua pilihan, yaitu melihat langsung ke big screen atau melalui virtual reality headset (Samsung Gear VR).

"Kami bangga menjadi bagian dari Samsung untuk memperkenalkan Galaxy terbaru. Kami mengerti apa yang Anda butuhkan. Dan kini kami berkewajiban untuk menghubungkan ratusan juta orang orang di dunia," ujar DJ Koh, Presiden Mobile Communications Business, Samsung Electronics, pada saat sesi Samsung Galaxy Unpacked 2016, yang juga dihadiri Tekno Liputan6.com.

Selanjutnya baca di sini

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini