Sukses

Ucapkan Selamat Ulang Tahun di Facebook dengan 'Birthday Cam'

Facebook mengajak penggunanya mengucapkan selamat ulang tahun dengan sebuah video melalui fitur baru Birthday Cam.

Liputan6.com, California - Facebook mengajak penggunanya mengucapkan selamat ulang tahun melalui sebuah video. Dengan fitur Birthday Cam yang diluncurkan sehari lalu di Menlo Park, California, pengguna Facebook bisa dengan mudah mengirimkan ucapan ulang tahun kepada seorang teman.

Dilansir dari laman IB Times, Selasa (23/2/2016), fitur baru ini akan muncul pada laman profil seorang teman yang sedang berulang tahun. Sebuah pop-up akan memungkinkan pengguna membuat video ucapan ulang tahun berdurasi maksimal 15 detik.

Birthday Cam juga akan menawarkan beberapa bingkai (frame) bertema ulang tahun yang dapat ditambahkan di video tersebut. Saat ini, fitur Birthday Cam tersebut baru tersedia secara eksklusif di perangkat iOS. Dikabarkan, dalam beberapa waktu ke depan, fitur ini juga akan tersedia pada perangkat Android. 

Sebelumnya, merekam dan membagikan sebuah video di dinding Facebook seorang teman memang sudah lama hadir di jejaring sosial besutan Mark Zuckerberg tersebut. Namun, kehadiran pembaruan ini diyakini bisa memberikan kemudahan bagi penggunanya. Karena itu, Facebook pun menyarankan seluruh keluarga dan teman-teman membuat video ucapan ulang tahun bersama-sama.

Sejak 2014, Zuck memang memprediksi bahwa seiring dengan berjalannya waktu, pengguna Facebook akan lebih banyak menggunakan layanan video dalam lima tahun ke depan. Maka dari itu, Facebook memperkenalkan fitur Facebook Live, sebuah layanan live video streaming. Tidak hanya itu, jejaring sosial berusia 12 tahun itu juga menawarkan autoplay video untuk perangkat mobile.

Bahkan, Zuckerberg melaporkan pada Januari 2016, sebanyak delapan miliar video dengan total durasi mencapai 100 juta jam diputar oleh pengguna Facebook di seluruh dunia setiap harinya. Inilah yang diyakini membuat para pengiklan berpaling kepada Facebook untuk menayangkan konten iklannya.

(Tin/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini