Sukses

Layanan Google Ini Akan Ditutup Per 23 Maret

Salah satu layanan Google yang tersedia di Amerika Serikat dan Inggris, dikabarkan akan ditutup per 23 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun lalu Google meluncurkan layanan di Amerika Serikat yang disebut Google Compare. Layanan ini pada dasarnya memungkinkan pengguna membandingkan tarif kartu kredit, asuransi mobil, dan banyak lagi.

Saat itu masuk akal bagi raksasa teknologi tersebut untuk meluncurkan layanan ini dan meletakkan semua informasi di hadapan pengguna, seperti apa yang mereka lakukan dengan menyajikan definisi kata-kata, tanggal rilis film, ringkasan singkat dari acara televisi, dan banyak lagi, di layanan mereka.

Namun tampaknya Google Compare tidak berhasil menarik perhatian pengguna internet. Laporan dari Search Engine Land (via 9to5Google), yang dikutip dari Ubergizmo, Selasa (23/2/2016), telah mengungkapkan bahwa layanan tersebut akan ditutup pada 23 Maret mendatang.

Google juga dikabarkan akan mulai menutup layanan ini secara berkala per hari ini dan akan berlaku bagi pasar AS dan Inggris, di mana fitur ini sudah tersedia.

Berikut ini isi email yang dikirimkan Google kepada mitra Google Compare.

"Meskipun orang beralih ke Google untuk informasi jasa keuangan, layanan Google Compare sendiri belum meraih keberhasilan yang kami harapkan. Kami sangat menghargai kemitraan Anda dan memahami bahwa keputusan ini akan mengecewakan. Tapi setelah banyak pertimbangan cermat, kami telah memutuskan bahwa lebih memfokuskan perhatian pada AdWords dan inovasi masa depan akan memungkinkan kami untuk menyediakan jawaban yang komprehensif dan segar kepada pengguna Google, dan untuk menyediakan mitra layanan keuangan kami dengan pengembalian investasi terbaik. "

(Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini