Sukses

Skor AnTuTu Benchmark Xiaomi Mi5 Tembus Rekor LG G5

Xiaomi baru saja meluncurkan smartphone terbarunya, Mi5, yang diklaim memiliki hasil skor AnTuTu Benchmark mengungguli ponsel pesaingnya.

Liputan6.com, Barcelona - Smartphone flagship terbaru Xiaomi, Mi5, baru saja selesai diluncurkan oleh Vice President International Xiaomi Hugo Barra pada gelaran Mobile World Congress di Barcelona, hari ini, Rabu (24/2/2016).

Dalam perilisan smartphone yang diklaim super cepat itu, Barra menjelaskan secara detail mengenai spesifikasi smartphone yang dibanderol dengan harga  Rp 4,1 jutaan untuk spesifikasi terendahnya.

Barra mengklaim, berdasarkan hasil pengetesan pada aplikasi AnTuTu Benchmark yang telah dilakukan tim Xiaomi, hasilnya sangat mengejutkan.

"Hasil pengetesan AnTuTu Benchmark Mi5 berada pada skor 142.084 poin," kata Barra dalam presentasi yang dipantau secara live streaming oleh tim Tekno Liputan6.com.

Hasil ini melampaui skor pengujian AnTuTu Benchmark yang dilakukan oleh perusahaan teknologi Korea Selatan, pada smartphone LG G5, yang juga diluncurkan di Mobile World Congress di Barcelona.

Seperti diketahui, sebelumnya LG G5 mengantongi skor 133.054 poin. Terpaut perbedaan skor hingga 9030 poin, skor ini memperlihatkan bagaimana Xiaomi Mi5 mampu mengungguli jajaran smartphone flagship terbaru milik Samsung, Galaxy S7.

Sekedar informasi, baik Xiaomi Mi5, LG G5, maupun Samsung Galaxy S7 sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 820 dari Qualcomm.

Dengan kombinasi Snapdragon 820, RAM berkapasitas 4GB, dan ruang penyimpanan internal sebesar 128GB, Barra sempat menyebutkan bahwa Mi5 akan jadi smartphone berkinerja paling cepat saat ini. 

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini