Sukses

Smartfren Tegaskan sebagai Operator 4G LTE Terluas di Indonesia

Hal ini didasarkan pada cakupan jaringan 4G LTE Smartfren yang telah mencapai 85 kota di Indonesia (belum edit)

Liputan6.com, Garut - Operator telekomunikasi seluler Smartfren selama ini dikenal sebagai operator CDMA. Hal ini wajar saja lantaran sejak pertama kali diluncurkan, embel-embel CDMA melekat sangat kuat pada operator di bawah naungan Sinarmas tersebut.

Adapun teknologi telekomunikasi terbaru pada saat ini, seperti kita ketahui bersama, adalah 4G LTE. Smartfren sendiri merupakan salah satu operator yang menawarkan layanan 4G LTE, tepatnya 4G LTE Advanced.

Dalam sebuah sesi diskusi santai dengan awak media, Rabu (24/2/2016), Hartadi Novianto, Mass Product Department Head PT Smartfren Telecom, menuturkan, "Kami (Smartfren, red.) akan betul-betul menjadi operator 4G LTE. Embel-embel CDMA itu buat pelanggan kami yang masih ada (masih menggunakan layanan CDMA, red.). Buat pelanggan loyal, ada program khusus untuk mendorong mereka pindah (ke 4G LTE, red.)."

Kemudian meski saat ini tengah gencar mengampanyekan 4G LTE, Smartfren memastikan tidak akan menganaktirikan pelanggan CDMA. "Kami masih akan tetap melakukan maintenance untuk layanan CDMA kami karena pelanggannya juga masih banyak," ujar Derrick Surya, Head of Brand & Marketing Communications PT Smartfren Telecom menambahkan.

Di sisi lain, Smartfren menegaskan dirinya sebagai operator dengan cakupan jaringan 4G LTE terluas di Indonesia. Hal ini senada dengan laporan OpenSignal pada tahun lalu yang menyebutkan Smartfren berhasil mengungguli operator-operator lainnya dalam hal cakupan jaringan 4G LTE.

"Ini bukan klaim loh. Ada datanya di OpenSignal," kata Derrick menegaskan.

Untuk diketahui, cakupan jaringan 4G LTE Smartfren sejauh ini telah mencapai 85 kota di Indonesia. Adapun 2 kota lainnya yang menyusul adalah Garut dan Tasikmalaya.

(Why/Dam/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.