Sukses

Sony Bakal Umumkan Playstation VR Bulan Maret?

Sony akan menggelar acara yang akan berfokus pada Playstation VR (PSVR) di 15 Maret 2016 mendatang di Game Developer Conference

Liputan6.com, Jakarta - Oculus Rift dan HTC Vive telah memastikan tanggal rilis. Kini tinggal Playstation VR yang belum mengumumkan tanggal resmi peluncurannya.

Namun, tampaknya  peluncuran Playstation VR tidak akan lama lagi. Sony akan menggelar acara yang akan berfokus pada Playstation VR (PSVR) pada 15 Maret mendatang di Game Developer Conference, San Francisco.

Diumumkan pertama kali dua tahun lalu di ajang yang sama, Sony memperkenalkan headset VR ini dengan nama Project Morpheus.

Dilansir dari The Verge, Jumat (26/2/2016), Andrew House selaku chief Playstation, mengatakan kalau headset paling anyar milik Sony ini akan dijual sebagai sebuah platform gaming yang baru.

PSVR memiliki beberapa keunggulan ketimbang Oculus Rift dan HTC Vive. PSVR tidak memerlukan sebuah PC agar bisa digunakan, hanya perlu Playstation 4.

Hal lainnya adalah jumlah pemilik PS4 yang mencapai jutaan akan menjadi keuntungan tersendiri bagi Sony. Per Januari Sony sudah menjual lebih dari 36 juta unit PS4 hanya dalam 25 bulan. 

Selain itu, Playstation 4 lebih murah ketimbang harus merakit sebuah desktop yang memenuhi spesifikasi minimal penggunaan headset VR. Dengan memiliki sebuah platform untuk gim dan hiburan, lebih mudah mengajak player untuk menggunakan VR.

Apapun yang akan Sony umumkan pada 15 Maret 2016 mendatang, tim Tekno Liputan6.com akan meng-update lebih lanjut tentang headset VR yang sudah gamer PS4 tunggu ini.

(Ysl/Cas)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini