Sukses

17 Bos Startup Indonesia Masuk Majalah Forbes

17 anak muda Indonesia yang merupakan pemimpin perusahaan rintisan, berhasil masuk ke dalam daftar majalah Forbes.

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi anak muda yang berhasil diakui dunia memang membanggakan, terutama jika daftar nama tersebut diabadikan dalam majalah Forbes. Majalah ini memuat daftar pendiri sekaligus pemimpin perusahaan rintisan (startup) dalam berbagai bidang. 

Majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat tersebut membagi pemuda-pemudi di Asia menjadi 10 kategori yang masing-masing berisi 30 anak muda. Secara keseluruhan, ada 300 anak muda dari Asia yang masuk daftar orang ternama versi majalah Forbes. 

Adapun kategori tersebut di antaranya adalah Entreprise Tech, Consumer Tech, Social Entrepreneur, Manufacturing and Energy, Healthcare and Science, Entertainment and Sports, The Arts, Media Marketing and Advertising, Retail and e-Commerce, serta Financial and Venture Capital.

Dari jumlah tersebut, 17 anak muda Indonesia yang merupakan pemimpin perusahaan rintisan, berhasil masuk ke dalam daftar. Siapa sajakah mereka?

Tim Tekno Liputan6.com, Jumat (26/2/2016), merangkum sejumlah nama tersebut berdasarkan kategorinya. Menariknya, empat di antaranya menggeluti dunia teknologi.

Mereka adalah Kevin Aluwi (29) Co-founder & Chief Financial Officer Go-Jek, Benny Fajarai (25) Founder Kreavi.com, Arief Widhiyasa (28) Cofounder & Chief Executive Officer Agate Studio yang masuk ke kategori Consumer Tech dan Ferry Unardi (28) Co-founder & Chief Executive Officer Traveloka yang masuk ke kategori Retail and e-Commerce.

Sejumlah nama-nama lainnya adalah Joey Alexander (12), musisi yang baru-baru ini menjadi penampil di ajang Grammy Award, desainer PeggyHartanto (27),Helga Angelina Tjahjadi (25) pendiri kedai Burgreens, dan pemilik lini busana Cotton Ink Carline Darjanto (28).

Selain itu, beberapa nama yang masuk ke kategori di antaranya adalah Social Entrepreneur Heni Sri Sundani Jaladara (28) Founder Smart Farmer Kids in Action & AgroEdu Jampang Community serta Muhammad Alfatih Timur (24) Co-founder & CEO Kitabisa, dan lain-lain.

Berikut adalah daftar lengkapnya:

1. Entertainmet & Sports: Joey Alexander Sila (12) musisi.
2. Retail & Ecommerce: Carline Darjanto (28) Entrepreneur, Yasa Paramita Singgih (20) Founder & President Men's Republic, dan Merrie Elizabeth (28) CEO & Creative Director BloBar Salon, serta Ferry Unardi (28) Cofounder & CEO Traveloka.
3. Arts: Peggy Hartanto(27) Desainer dan Helga Angelina Tjahjadi (25)Cofounder Burgreens.
4. Entreprise Tech: Abraham Ranardo (25) Cofounder Mailbird.
5. Finance & Venture Capital: Moses Lo (27) Founder & CEO Xendit dan Abraham Viktor (23) Cofounder & CEO Taralite.
6. Consumer Tech: Kevin Aluwi (29) Cofounder & Chief Financial Officer Go-Jek, Benny Fajarai (25) Co-founder Qlapa, dan Arief Widhiyasa (28) Co-founder Agate Studio.
7. Social Entrepreneurs: Heni Sri Sundani Jaladara (28) Founder Smart Farmer Kids In Action & AgroEdu Jampang Community dan Muhammad Alfatih Timur (24) Cofounder & CEO KitaBisa.
8. Healthcare & Science: Mesty Ariotedjo (26) Co-founder WeCare.id dan Leonika Sari Njoto Boedioetomo (22) Founder & CEO Reblood.

(Tin/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.