Sukses

Tak Cuma Galaxy, Ini 4 Mahakarya Samsung yang Patut Diketahui

Tak banyak yang tahu kalau ternyata Samsung telah merancang sejumlah gadget inovatif yang membuat pengguna berdecak kagum.

Liputan6.com, Barcelona - Sebagian besar orang mengetahui nama besar Samsung dari lini perangkat flagship, seperti seri Galaxy S, Galaxy Gear, Galaxy Tab, dan Curved SUHD TV. Tak banyak yang tahu kalau ternyata Samsung telah merancang sejumlah gadget inovatif yang membuat pengguna berdecak kagum.

Perangkat canggih tersebut dipajang saat gelaran Samsung Galaxy Unpacked dan Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona, Spanyol, belum lama ini. Pantauan tim Tekno Liputan6.com, setidaknya ada 4 (empat) mahakarya Samsung yang patut Anda ketahui.

Pertama adalah Ponsel TV buatan Samsung dengan seri SPH-M220. Ponsel ini dibuat pada 1999, yang diklaim sebagai ponsel pertama yang menampilkan tayangan TV.
Samsung SPH-M220 (Liputan6.com/Iskandar)
Kedua ada ponsel dengan fitur kamera besutan Samsung yang masuk dalam seri SCH-V220. Handset dengan built-in kamera digital ini memungkinkan pengguna mengabadikan gambar dengan cukup cepat.
Samsung SCH-V220 (Liputan6.com/Iskandar)
Handset ketiga, tim Tekno Liputan6.com melihat ponsel dengan layar yang bisa diputar. Ponsel tersebut menyandang seri SGH-V500 yang dibuat oleh Samsung pada 2004.
Samsung SGH-V500 (Liputan6.com/Iskandar)
Dan yang keempat terdapat ponsel TV satelit dengan seri SCH-B100. Perangkat berteknologi Digital Multimedia Broadcasting (DMB) yang dirancang pada 2005 ini memungkinkan pengguna menerima informasi dan konten hiburan secara real-time.
Samsung SCH-B100 (Liputan6.com/Iskandar)
Untuk di ketahui, di perhelatan Samsung Galaxy Unpacked dan MWC 2016, perusahaan asal Korea Selatan itu memamerkan smartphone andalan terbaru mereka yaitu Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge. Selain itu, Samsung juga memperkenalkan kamera 360 seukuran bola golf yang diberi nama Gear 360.

Bukan itu saja, untuk meramaikan ajang bergengsi tersebut, Samsung mengajak pengunjung dan tamu undangan beserta awak media untuk merasakan pengalamanan menonton konten 4D dan video 360 dengan menggunakan virtual reality (VR) headset, Gear VR.

(Isk/Yus) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.