Sukses

Bagaimana Jika Mark Zuckerberg Jadi Bos Twitter?

Apa yang dilakukan oleh Zuck seandainya ia menjabat sebagai orang nomor satu di Twitter?

Liputan6.com, Berlin - Baru-baru ini, Mark Zuckerberg menghadiri sebuah sesi yang membahas Facebook AI Research dan kerjasama dengan beberapa universitas di Berlin.

Pada kesempatan itu, pendiri Facebook tersebut mendapat sebuah pertanyaan yang cukup mengejutkan dari salah satu pengunjung: apa yang terjadi jika dirinya menjabat sebagai CEO Twitter?

Pertanyaan ini jelas menjadi sorotan. Menariknya, Zuck—panggilan akrab Zuckerberg—menjawab dengan santai. Ia mengatakan, jika dirinya menjadi orang nomor satu di Twitter, maka ia akan lebih menggodok salah satu fitur andalannya, yakni Live Broadcast.

Seperti dilansir Time dari Venture Beat, Senin (29/2/2016), menurut Zuck, fitur Live Broadcast akan menjadi jembatan bagi pengguna dengan akun-akun penting seperti figur publik. Fitur ini sebetulnya sudah terimplementasikan di Facebook. Live Broadcast sendiri pun telah hadir di Twitter secara terpisah dari aplikasi Periscope.

Zuck melanjutkan, fitur tersebut bisa menjadi lebih menarik jika Twitter menambahkan beberapa elemen unik agar lebih menggandeng banyak pengguna ke depannya.

"Live Broadcast menjadi salah satu fitur menarik. Saya pikir, rekan-rekan di Twitter sudah bekerja keras untuk memoles fitur ini sedemikian rupa. Saya sangat yakin, kalian semua akan melihat lebih banyak perubahan menarik di fitur tersebut nantinya,” kata Zuck.

Sekadar informasi, pertumbuhan pengguna Twitter memang tengah melambat. Bahkan, jumlah penggunanya sendiri telah kalah dari Instagram yang saat ini telah diakuisisi Facebook.

Diketahui, Instagram kini telah memiliki lebih dari 400 juta pengguna. Sedangkan Twitter hanya memiliki 320 juta pengguna.

Untuk segmen pengiklan, jejaring sosial berbagi foto dan video ini telah menggandeng 200 ribu pengiklan, sementara Twitter hanya menggaet 130 ribu.

(Jek/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini