Sukses

Bosan Main CoC? Coba Main 4 Gim Alternatif Ini

Bosan Main Clash of Clans? Coba main 4 gim alternatif Clash of Clans berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Clash of Clans (CoC) merupakan salah satu gim fenomenal terpopuler saat ini. Ya, sejak pertama kali diluncurkan pada Agustus 2012 di iOS dan Oktober 2013 di Play Store, CoC dimainkan oleh ratusan juta orang.

Angka download di Play Store, menurut pantauan Tekno Liputan6.com, menembus 100-500 juta kali per Kamis (3/3/2016) hari ini, dengan rating 4,6/5 dari 23,2 juta orang. Ini belum termasuk angka di iOS.

Bila Anda termasuk yang merasa bosan dengan CoC dan sedang butuh penyegaran, berikut ini kami himpun 4 gim alternatif CoC.

1. Clash Royale
Dibuat oleh developer yang sama dengan CoC, Clash Royale menampilkan pasukan barbarian, raksasa, dan lain-lain, namun dalam gameplay berbeda. Kalau Anda menyukai CoC, namun ingin mencari sebuah gim dengan genre berbeda, Clash Royale bisa menjadi pilihan.

Clash Royale
Sebagai catatan, jika di CoC Anda harus nge-raid village milik player lain, di Clash Royal Anda akan melakukan battle dengan player lainnya (PvP) secara langsung. Siapa yang menghancurkan castle atau dua tower yang berdiri, dialah yang akan jadi pemenang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

2.Castle Clash
Tampil sebagai salah satu gim tiruan CoC, gim buatan IGG.com cukup populer di beberapa clasher yang sudah pensiun bermain CoC. Di gim ini Anda akan bermain sebagai panglima perang yang berusaha membangun kerajaan terbesar yang pernah ada, tetapi dengan ukuran peta, gameplay, dan karakter yang mirip dengan CoC.

Castle Clash
Anda harus membangun tembok, melatih tentara, pasukan, melakukan upgrade dan beberapa hal lainnya. Menariknya, melakukan hal tersebut di gim ini tidak membutuhkan waktu lama seperti di CoC.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Viking Wars
Walau tampil mirip dengan CoC, grafis di Viking Wars lebih baik, gameplay yang berbeda, dan harus selalu siap untuk mempertahankan desa dari serangan player lainnya.

Viking Wars
Dalam gim ini Anda akan berperan sebagai kepala desa Viking yang harus membangun desa Anda sendiri dan menyerang suku viking lainnya.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

4. Clash of Lords 2
Dibuat oleh developer yang membuat Castle Clash, Clash of Lords 2 tampil dengan 40 karakter hero berbeda yang dapat dibuat dan diberi sentuhan upgrade. Gim kopian ini juga menampilkan Guild Wars -- Clans Wars di CoC. Player dapat berperang melawan teman atau musuh (bot). Untuk sebuah gim mobile, ini cukup unik.

Clash of Lords 2
Hal lain yang membedakannya dari CoC adalah gems. Mendapatkan gems di CoC sangat sulit, tapi di gim ini Anda bisa sign-in setiap hari untuk mendapat hero dan ekstra berlian untuk digunakan di gim.


(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini